nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Makan Nasi Uduk Enak di Jakarta, Termasuk yang Dimakan Soimah dkk

Bagas Taruna , Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 18:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 14 298 1991411 5-tempat-makan-nasi-uduk-enak-di-jakarta-termasuk-yang-dimakan-soimah-dkk-phs4TnNX0X.jpg Nasi uduk (Foto:Ist)

SIAPA yang tak mengenal nasi uduk? Makanan khas Betawi yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan serta lauknya yang beragam. Mulai dari ayam goreng, tahu tempe, dan semur daging ditambah dengan kerupuk dan sambal nan pedas.

Hidangan ini hadir di Ibu kota yang penuh daya saing dengan berbagai jenis makanan modern. Namun, tak ayal bila santapan yang sudah muncul sejak abad ke-14 ini masih menjadi favorit dari segala penjuru kalangan masyarakat Indonesia.

Nah, bagi Anda yang baru pulang kerja namun perut keroncongan minta diisi, berikut adalah rangkuman tentang rekomendasi santapan nasi uduk di Jakarta. Termasuk tempat makan nasi uduk yang belum lama ini disambangi Soimah dan kawan-kawan.

 5 Gaya Faye Nicole Jones yang Senang Pakai Baju Tanpa Lengan dan Hot Pants

1. Nasi Uduk Gondangdia.

Berdiri sejak 1993, warung nasi uduk yang buka di Jalan Cikini 4, Menteng, Jakarta Pusat ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang kangen dengan santapan khas Betawi. Dibungkus dengan daun pisang yang berbentuk kerucut dengan tambahan bawang goreng yang menambah cita rasanya, nasi uduk ini hadir dengan berbagai macam lauk pauk. Ayam goreng, tahu tempe, ati ampela serta usus, dan masih banyak lagi. Belum puas? Ada sambal dabu dabu khas dari warung ini yang pastinya bikin lidah bergoyang.

 

2. Nasi Uduk Ibu Sum

Bagi Anda yang berada di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, sudah pasti akan mengenal nasi uduk yang satu ini. Buka dari pukul 10 malam hingga 3 pagi, cocok sekali bagi Anda yang lembur dan rasa lapar menghampiri. Sensasi makannya seperti di warteg, Anda akan merasakan nasi uduk dengan lauk seperti kikil, pindang, cumi, berbagai macam sate, dan lainnya. Tak kalah lezat dengan lauknya, ada sambal petai baladonya yang bikin ketagihan. Soal harga, jangan takut dompet jadi langsing. Yang patut dikhawatirkan adalah antreannya!

3. Nasi Uduk Kota Intan

Sering melihat kedai ini di depan Gereja GKI? Nah, nasi uduk yang ini berada di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat ini sering membuat orang bingung karena banyak dagangan yang mirip namanya. Pasalnya, nasi uduk ini tidak buka cabang lain, lho. Bagi yang ingin merasakan legitnya nasi uduk dengan lauk seperti paru, telor, kerang, ayam goreng, atau cah kangkungnya yang terkenal, wajib banget kesini. 35 tahun melayani pelanggannya dengan kedai sederhana namun rasa makanannya yang istimewa, Nasi Uduk Kota Intan buka pukul 5 sore hingga 9 malam.

4. Nasi Uduk Zainal Fanani.

Sudah pusing dengan ramainya Tanah Abang dan perut kosong? Coba mampir ke daerah Kebon Kacang, Tanah Abang. Di sana ada warung nasi uduk yang berdiri sejak 1967. Berbungkus daun pisang yang ditemani dengan lauk ayam gorengnya yang khas, tahu tempe, jeroan, serta udangnya yang bikin ngiler, dijamin Anda akan terus mengunjungi warung satu ini. Belum lagi sambalnya yang wah!

5. Nasi Uduk Pasar Thomas

Lagi cari warung nasi uduk yang pernah disambangi Irfan Hakim dan kawan-kawannya? Berlokasi di Jalan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat ini hadir menawarkan seporsi nasi uduk pulen dengan ayam goreng, semur jengkol, atau tumis udangnya yang siap memanjakan perut. Berdiri sejak 2007, warung ini buka mulai 1 subuh hingga 4 pagi saja. Masih ragu dengan harga? Dijamin murah meriah.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini