nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Negara Paling Diburu Shopaholic karena Diskon Besar-Besaran Barang Brandednya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 406 1991437 5-negara-paling-diburu-shopaholic-karena-diskon-besar-besaran-barang-brandednya-jl8R2DUufq.jpg Negara dengan wisata belanja barang branded (Foto:Bbc)

TUJUAN orang berwisata sangatlah beragam. Ada yang rela melancong ke luar negeri hanya untuk menikmati karya seni di museum-museum ternama, atau sekadar menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk lokal.

Namun, tak sedikit pula wisatawan yang nekat melancong ke luar negeri hanya untuk membeli barang-barang yang selama ini telah menjadi incaran mereka. Misalnya benda-benda fesyen dari rumah mode ternama dunia yang memang tidak bisa ditemui di Indonesia.

 

Berkat tren wisata berbelanja ini, sejumlah negara di dunia sampai menyediakan daerah-daerah khusus yang dipenuhi dengan butik dan toko yang menjual berbagai brand terkenal. Berikut Okezone rangkumkan 5 negara yang menjadi incaran para shopaholic, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (16/12/2018).

Prancis

Hasil gambar untuk Saint-Ouen Flea Market

Berbicara soal belanja dan fesyen, tentu belum lengkap rasanya jika tidak memasukkan negara paling romantis di dunia ini. Sebagai pusat mode dunia, tak heran jika sebagian besar kota di Prancis dipenuhi toko-toko yang menjual berbagai merek terkenal. Ada beberapa tempat yang bisa Anda sambangi untuk menikmati kemewahan berbelanja di butik desain kelas atas, seperti Louvre-Tuileries, Saint-Ouen Flea Market untuk barang-barang vintage berkualitas, atau The Marais yang sangat cocok untuk para pencinta seni dan kolektor barang-barang unik.

Singapura

Hasil gambar untuk Orchard Road

Lokasinya yang dekat dengan Indonesia, membuat Singapura menjadi salah satu destinasi belanja bagi para shopaholic Nusantara. Ada banyak sekali lokasi berbelanja di Singapura yang bisa Anda sambangi. Salah satunya adalah Orchard Road. Kawasan ini memang dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang dipenuhi oleh ratusan toko dari rumah mode ternama dunia. Sebut saja Prada, Marc Jacobs, Gucci, Chanel, Balenciaga, dan masih banyak lagi. Waktu terbaik untuk berbelanja di tempat ini adalah saat program Great Singapore Sale berlangsung. Program ini biasanya diluncurkan menjelang Hari Kemerdekaan Singapura.

 

Jepang

“Omotesando Hills”, a landmark of Omotesando. Have the best shopping experience in 100 premier shops!

Surga belanja berikutnya terletak di Negeri Sakura, Jepang. Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana berlibur ke Jepang, jangan lupa mampir ke kawasan Omotesando dan Ginza. Pasalnya, kedua kawasan ini dipenuhi oleh butik dan toko-toko dari berbagai merek ternama dunia. Bagi para pencinta street wear, Omotesando bisa jadi pilihan Anda. Sementara bagi Anda yang hobi mengoleksi brand high-end, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Ginza. Lokasi kedua tempat tersebut tidak jauh dari pusat kota Tokyo.

Korea Selatan

Hasil gambar untuk Myeongdong

Sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia tengah dilanda demam Korean Wave. Mulai dari kuliner, make up, sampai fesyen bisa Anda jumpai di Negeri Ginseng ini. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi untuk berbelanja antara lain, Myeongdong, Hongdae, Dongdaemun, dan Namdaemun.

Amerika Serikat

Hasil gambar untuk Times Square

Negeri Paman Sam juga menjadi salah satu tujuan utama para shopaholic. Salah satu kota yang biasa dikunjungi adalah New York. Kota terpadat di Amerika Serikat ini terdapat tempat berbelanja terkenal seperti 15th Avenue, Times Square, serta Madison Avenue. Di kawasan ini, wisatawan juga akan menjumpai toko-toko dengan brand ternama. Jika beruntung, beberapa toko kerap menawarkan diskon besar-besar menjelang akhir tahun, seperti pada momen Black Friday.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini