nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawang Putih Obat Jerawat, Juga 9 Bahan Alami Lainnya untuk Perawatan Kulit Wajah

Hanizha Fatma, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 611 1991237 bawang-putih-obat-jerawat-juga-9-bahan-alami-lainnya-untuk-perawatan-kulit-wajah-t5ZuH9FjQa.jpg Bawang putih batu obati jerawat (Foto:Ist)

KAMU memakai berbagai macam produk makeup untuk menyembunyikan bintik-bintik gelap dan jerawat setiap harinya? Nah, jika iya, kamu mungkin perlu menyingkirkan masalah kulit ini, bukan sibuk untuk menutupinya.

Satu hal yang selalu bekerja dengan baik yaitu bahan alami, bukan produk yang sudah dicampur berbagai macam bahan kimia.

Kamu bisa mencari dan menggunakan bahan-bahan alami yang kamu miliki di rumah untuk membantu menghilangkan masalah kulit yang ada. Berikut beberap bahan yang bisa membantumu sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

(Baca Juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!)

(Baca Juga: 5 Zodiak Ini Gampang Banget Horny, Awas Kewalahan!)

Bawang Putih untuk Jerawat

Mengandung senyawa yang disebut allicin yang memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiseptik membuat bawang putih bisa menjadi pilihan yang tepat mengatasi jerawat serta mengurangi peradangan. Kamu bisa menggunakan bawang putih yang sudah dijadikan pasta langsung je wajah, kemudian tunggu beberapa menit sebelum mencucinya.

Minyak Zaitun untuk Anti Aging

Minyak ini mengandung asam lemak omega 3 yang membantu mencegah kerusakan kulit atau penuaan. Selain itu, juga bisa mengurangi garis halus dan kerutan. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dan minyak jojoba, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan 20 menit dan bilas menggunakan air biasa.

Minyak Kelapa untuk Melembapkan

Mengandung sifat emolien membuat minyak kelapa membantu mengisi ruang diantara sel kulit mati, sehingga menciptakan permukaan yang halus. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab, terutama jika kamu memiliki kulit yang kering. Kamu bisa menggunakannya langsung ke wajah dan memijatnya beberapa menit. Gunakan 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang halus dan kenyal.

 

Oatmeal untum Exfoliator

Exfoliator dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi di kulit, menyingkirkan minyak, kotoran, dan debu yang menempel di kulitmu. Kamu bisa menggunakan oatmeal sebagai scrub wajahmu.

Tomat untuk UV Protection

Tomat mengandung senyawa yang disebut lycopene yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Selain itu, ia juga bekerja sebagai anti penuaan dan membuat masalah kulit seperti garis halus dan kerutan berkurang.

Yogurt dan Lemon untuk Blemish

Kedua bahan ini kaya akan viyamin C yang dapat melebapkan kulit serta menghilangkan noda. Yogurt juga dikenal untuk melindungi keseluruhan tekstur kulitmu dan membuatnya bercahaya dan lebih cerah.

Susu untuk Mencerahkan

Asam laktat yang terkandung dalam susu dapat membantu mencerahkan kulit. Susu juga mengandung lemak dan mineral alami yang membantu meronakan kulit. Selain itu susu mengandung magnesium, kalsium dan protein lain yang dapat mengencangkan dan menyuburkan kulit.

 

Kunyit untuk Kulit Bercahaya

Kunyit memiliki sejumlah antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dari kulitmu. Sehingga membuatnya terasa segar dari dalam. Selain itu kunyit juga bisa meningkatkan produksi kolagen di kulitmu sehingga membuat kulit tetap sehat dan bersinar.

Lidah Buaya untuk Mengobati Kulit Terbakar

 

Kulitmu terbakar sinar matahari? Solusi terbaiknya adalah lidah buaya. Banyak manfaat yang terkandung dalam lidah buaya mulai dari meremajakan sampai menyembuhkan berbagai persoalan kulit.

Baking Soda untuk Mempertahankan Keseimbangan pH

Baking soda adalah exfoliator kulit yang bagus dan juga membantu menjaga keseimbangan pH. Selain itu juga bisa menenangkan kulit dan menjauhkannya dari segala jenis peradangan, berkat sifat anti peradangannya.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini