nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membentuk Alis agar Terlihat Sama Ternyata Salah

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 611 1991522 membentuk-alis-agar-terlihat-sama-ternyata-salah-c97AGXHa33.jpg Ilustrasi (Foto: Grabone)

BANYAK perempuan yang semakin percaya diri saat menggunakan make-up di wajahnya. Tapi tidak semua berpikiran harus merias wajahnya secara keseluruhan.

Ada bagian-bagian tertentu yang perlu mendapatkan polesan seperti alis. Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, biasanya perempuan memanfaatkan pensil alis.

Menurut sebuah survei independen yang dilakukan terhadap lebih dari 150 perempuan di Jakarta yang berusia 20 - 40 tahun ditemukan bila pensil alis masuk dalam kategori tiga alat make-up yang wajib dibawa. Lebih dari 50% responden mengatakan alis adalah salah satu bagian wajah yang paling penting untuk diperhatikan.

 (Baca Juga:Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!)

Senada dengan pendapat tersebut, eyebrow expert Anggie Rassly mengatakan bila alis dapat memaksimalkan tampilan dan karakter seseorang. “Alis kalau ditelusuri banyak yang bisa dieksplor termasuk karakter. Beda tampilan alis bisa beda karakter,” tuturnya saat ditemui Okezone dalam peluncuran LAKMÉ Absolute Reinvent Precision Marble Eyebrow, Jumat (14/12/2018) di Jakarta.

 

Selain itu, data dari Prime, International Journal of Aesthetic and Anti Aging Medicine Edisi Desember 2018 mengatakan alis merupakan salah satu bagian terpenting bagi fungsi estetika wajah. Bentuk dan posisi alis menentukan ekspresi wajah serta berpengaruh pada tampilan kecantikan wajah secara keseluruhan. Maka tak heran bila banyak perempuan yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Entah itu dengan melakukan sulam alis atau menggunakan pensil alis yang berkualitas.

“Fungsi alis adalah membalance natural asimetris agar lebih terlihat simetris. Oleh karena itu, sebenarnya membuat alis tidak boleh sama persis. Kalau sama persis, natural asimetris akan kelihatan makin jelas dan orang lain terlalu fokus pada hal itu,” jelas Anggie.

 (Baca Juga:6 Tampilan Dita Soedarjo Berbalut Sabrina Outfit, Amboy Banget!)

Menurutnya, kunci membuat wajah terlihat sempurna dengan make-up adalah jangan fokus hanya pada alis. “Jangan buat alis saja agar terlihat cantik. Tapi fokus juga pada bagian wajah yang lain seperti kelopak mata agar semuanya jadi cantik,” ujar Anggie. Selain itu dirinya juga mengatakan kualitas pensil alis juga harus menjadi perhatian.

Salah satu produk yang menurut Anggie berkualitas adalah produk yang disebutkan di atas. Sebab dirinya sebagai eyebrow expert turut andil untuk menentukan formula pensil alis yang dibutuhkan untuk menyempurnakan penampilan. “Di pensil alis ini ada tekstur marble yang membuat warna tetap pigmented sehingga alis berdimensi tanpa harus kereng. Selain itu, pensil alis ini juga memberikan struk natural sehingga tidak akan bloking atau terlalu tebal,” pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini