Share

Jangan Pernah Beli 5 Barang ini di Online Shop, Biar Nggak Menyesal Kemudian!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 15 194 1991573 jangan-pernah-beli-5-barang-ini-di-online-shop-biar-nggak-menyesal-kemudian-IIzhK5y2Ix.jpg Beberapa barang online shop sebaiknya tidak dibeli (Foto: Howstuffwork)

Tidak bisa dipungkiri, sekarang sepertinya semua bisa dibeli di online shop. Sekadar sabun mandi dan garam dapur saja dijual di sana.

Tentunya ini bukan tanpa alasan. Penyedia jasa toko online melihat ada ruang di sana di mana beberapa pembeli terlanjur nyaman beli secara online. Ya, termasuk jajan urusan dapur pun kini lewat ponsel.

Tapi, perlu Anda sadari juga bahwa ada beberapa barang yang sepertinya tidak bisa dibeli lewat toko online. Seperti yang dijelaskan dalam laman How Stuff Works yang dikutip Okezone, Sabtu (15/12/2018).

Di sana dijelaskan bahwa ada beberapa barang yang rasanya kurang pas jika Anda beli melalui online shop. Barang-barang apa saja itu?

1. Mobil atau kendaraan bermotor lainnya

Jelas! Barang ini rasanya sangat tidak boleh dibeli lewat online. Alasan terkuatnya adalah Anda mesti menjajal langsung mobil tersebut atau yang biasa disebut dengan test drive. Nah, kalau test drive-nya saja Anda tidak merasakan, bagaimana bisa tahu kendaraan tersebut benar-benar memiliki kualitas sesuai dengan apa yang Anda bayangkan?

Menyetir Mobil

2. Obat resep

Obat yang diresepkan dokter sebaiknya juga jangan dibeli secara online. Ini berkaitan dengan keamanan dan kevalidan obat yang diberikan.

infografis

Jika salah, risiko utamanya adalah kematian karena salah mengonsumsi obat. Jadi, sebaiknya membeli obat yang diresepkan melalui apotek langsung, ya.

Minum Obat

3. Perabotan rumah dengan ukuran yang sangat besar

Barang lain yang tidak perlu dibeli melalui toko online adalah perabotan rumah yang memiliki size terlalu besar. Selain karena mempersulit pengiriman, barang seperti ini biasanya memerlukan budget lebih dalam pengiriman karena beratnya.

Selain itu, pada beberapa produk, biasanya mengharuskan Anda memasangnya sendiri. Malah mempersulit, bukan?

perabo

4. Kosmetik

Percaya atau tidak, sebetulnya kosmetik juga tidak dibeli secara online. Ya, kecuali Anda sudah tahu warna atau varian make-up yang akan dibeli dan sudah yakin dengan hal tersebut. Beda cerita ketika Anda sebatas suka warnanya karena tampilan foto. Ingat, tidak selamanya apa yang ada di foto itu sesuai dengan apa yang nantinya datang. Ecperience jajal langsung di toko kosmetik akan lebih menyenangkan, lho!

kosmetik

5. Parfume

Barang ini dipastikan memang tidak beli di toko online. Sebab, ponsel atau laptop Anda tidak bisa megeluarkan aroma dari si parfume yang sudah Anda incar. Kecuali Anda sudah tahu bagaimana aroma pewangi tubuh tersebut dan Anda tinggal membeli ulang. Satu lagi, pada beberapa parfume biasanya akan membuat kulit iritasi, jadi lebih berhati-hati dalam memilih parfume yang dijual di toko online, ya.

parfume

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini