Layaknya Influencer, Ini Gaya Jokowi Saat Promosikan Minyak Pret, Minyak Wangi Asli Aceh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 15 194 1991778 layaknya-influencer-ini-gaya-jokowi-saat-promosikan-minyak-pret-minyak-wangi-asli-aceh-3EkNKf51NH.png Jokowi Promosikan Minyak Pret Asal Aceh (Foto: Facebook/Jokowi)

ADA sebuah pemandangan menarik ketika Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh. Selain meresmikan pembangunan jalan tol di kota tersebut, Jokowi juga sempat berjumpa dengan Nyak Sandang, salah satu putra Aceh yang dulu ikut menyumbangkan harta kekayaannya untuk membeli pesawat pertama Indonesia RI-001 Seulawah.

Menariknya, di sela-sela kunjungan tersebut, Jokowi masih meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para entrepreneur muda Aceh. Seperti yang terlihat dalam video singkat yang diunggah langsung di laman Facebook pribadinya, Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Wanita Santap Bakso Berbentuk Mr P Jadi Viral, Netizen: Bikin Ngilu !

Dalam video tersebut, Jokowi tampak mempromosikan salah satu produk hasil UMKM Aceh berupa minyak wangi (parfume). Layaknya seorang influencer, pria asal Solo itu dengan lancarnya mengenalkan dan menjelaskan asal usul ‘minyak pret’.

Baca juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!

“Hari ini saya menemukan produk yang sangat istimewa. Namanya Minyak Pret. Ini Parum dari Aceh Asli (Aceh Authentic Parfume). Nah Ini, ini, ini, ini. Ini yang sudah dibuka. Ini sangat menarik sekali diproduksi oleh anak-anak muda,” tutur Jokowi pada video itu.

Tak selang berapa lama kemudian, ia langsung mengarahkan kamera ke salah seorang pria yang ternyata merupakan founder dari minyak wangi tersebut.

"Nah ini produsennya ini," ujar Jokowi.

"Terima kasih Pak Jokowi sudah mengenalkan minyak pret untuk dunia," saut pria itu.

"Namanya?" timpal Jokowi.

"Nama saya Teuku Muda Surmansyah dari Banda Aceh," jawab Teuku.

Sebelum mengakhiri sesi endorse ala-ala, Jokowi sempat mengutarakan harapannya agar minyak wangi asli Aceh itu semakin di kenal oleh masyarakat luas, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

"Semoga produksinya, pemasarannya, bisa menjangkau tidak hanya Indonesia tapi bisa diekspor," tutup Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disaksikan lebih dari 128 ribu kali, dan mendapatkan ribuan komentar positif dari netizen.

"Hidupkan produksi dalam negeri pak. Salam dua periode," tulis salah seorang netizen.

"Lumayan dapat promosi gratis dari orang no.1 di negeri ini," tulis yang lain.

 "Wanginya seperti apa pak? Wangi ganja gak pak?," canda seorang netizen.

   

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini