nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaet Produsen Minuman Beralkohol, Cara Jitu Manchester United Rangkul Fansnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 20:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 15 298 1991786 gaet-produsen-minuman-beralkohol-cara-jitu-manchester-united-rangkul-fansnya-GLcyR3hxi5.jpg MU gaet Minuman Chivas (Foto: Whiskey Advocate)

ADA banyak strategi yang dilakukan klub sepakbola dunia dalam merangkul lebih banyak lagi target pasarnya. Termasuk berkolaborasi dengan brand-brand kenamana dunia untuk meluncurkan berbagai program menarik.

Strategi ini dinilai ampuh mengingat sebuah klub juga membutuhkan sponsorship dan dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan klub mereka. Jenis kerjasamanya pun tidak melulu harus berkaitan dengan bidang mereka. Seperti yang baru saja dilakukan klub raksasa asal Inggris, Manchester United.

Baca juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!

Belum lama ini, klub yang berjuluk Setan Merah itu resmi melakukan kerjasama dengan salah satu produsen whiskey kenamaan dunia, Chivas Regal. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa jenis olahraga seperti sepakbola memiliki hubungan tradisional dengan industri kuliner, khususnya dalam sektor minuman beralkohol.

Hal tersebut bisa dilihat dari tradisi yang dilakukan oleh sebagian besar penduduk Eropa. Minuman beralkohol seperti bir dan whiskey hampir pasti selalu menemani mereka saat menyaksikan klub kesayangan mereka berlaga.

Baca juga: Wanita Santap Bakso Berbentuk Mr P Jadi Viral, Netizen: Bikin Ngilu!

Menurut penuturan Pangeran Siahaan, salah seorang presenter sekaligus fans garis keras Manchester United, definisi klub sepakbola saat ini bukan hanya sekadar tim olahraga saja, mereka juga sudah berorientasi ke sektor bisnis.

“Saya melihat sudah banyak klub sepakbola yang menjalin kerjasama dengan suatu perusahaan untuk merangkul lebih banyak lagi market mereka. Kerjasama ini tentu akan mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Khususnya dalam menjangkau para penggemar atau peminat sepak bola yang berada di luar region mereka, termasuk Indonesia,” tutur Pangeran Siahaan, dalam konferensi pers Chivas Mitra Spirits Resmi Manchester United, di BlowFish, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Pernod Richard Indonesia Edhi Sumadi mengatakan bahwa kolaborasi antara Chivas dan Manchester United didasari dari keyakinan untuk merayakan keyakinan kolektif mereka yang berpadu lebih baik.

Sama seperti Chivas menyatukan wiski gandum dan gandum terbaik Skotlandia untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dalam botol. Sementara Manchester United, menyatukan para pemain terbaik dunia, klub sepakbola yang berdedikasi, dan segudang penggemar di seluruh dunia untuk menciptakan hasil luar biasa di lapangan.

“Sepanjang musim, Chivas akan berkolaborasi dengan Manchester United untuk menunjukkan bahwa berpadu lebih baik, dengan mendorong penggemar untuk merayakan perpaduan yang membuat emreka unik, dan menunjukkan bahwa ketika pemain berkolaborasi dengan rekan tim mereka, mereka dapat mencapai kesuksesan terbesar,” jelas Edhi Sumadi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini