nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompilasi Mukbang Terekstrem, Salah Satunya Melahap Kadal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 04:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 15 298 1991792 kompilasi-mukbang-terekstrem-salah-satunya-melahap-kadal-FSHHmzzDAw.png Kuliner Ekstrem (Foto: Instagram)

MENYANTAP makanan secara online atau yang kini dikenal dengan istilah mukbang, memang tengah digandrungi oleh para pencinta kuliner di berbagai belahan dunia. Mukbang sendiri awalnya berasal dari Korea Selatan dan mulai menjamur di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Secara harfiah, mukbang adalah gabungan dari dua istilah yakni 'muok-da' yang berarti makan, dan 'bang song' yang berarti siaran. Tak heran jika sebagian orang menyebut menyebut mukbang dengan istilah makan online.

Biasanya, porsi makanan yang disantap oleh para pelaku mukbang (broadcasting jockey) memiliki porsi yang sangat besar. Menu makanannya pun cukup beragam, mulai dari ayam goreng, kimchi, ramen, dan masih banyak lagi.

Namun, baru-baru ini netizen tengah dihebohkan dengan kemunculan tren mukbang terbaru. Alih-alih menyantap hidangan lezat, para pelaku mukbang ini justru nekat menyantap beragam makanan ekstrem. Penasaran? Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/12/2018).

Ular kobra

Video pertama diunggah oleh seorang pria yang terlihat sedang asyik menikmati olahan kulit ular kobra goreng. Entah apa rasanya, namun yang pasti, ia benar-benar menikmati kulit hewan melata itu sembari sesekali mencocolkannya ke dalam mangkuk cuka yang telah diberi campuran cabai merah. Di hadapannya juga tersaji irisan wortel dan brokoli sebagai pelengkap. Berani coba?

Bintang laut

 

Mukbang terekstrem selanjutnya datang dari Negeri Tirai Bambu, China. Negara ini memang telah lama dikenal kerap menyuguhkan berbagai hidangan ekstrem yang terkadang melanggar aturan pemerintah dunia. Di beberapa negara, menyantap bintang laut merupakan tindakan terlarang karena dapat mengancam keberlangsungan hidupnya. Namun ternyata, binatang ini menjadi salah satu menu favorit masyarakat China. Seperti yang terlihat pada video di bawah ini. Seorang wanita tampak lahap menikmati bintang laut yang telah diolah dengan campuran bumbu cabai dan diberi taburan daun bawang.

Balut

Dilihat dari tampilannya, makanan yang satu ini mungkin yang paling menjijikkan dibandingkan 2 makanan sebelumnya. Balut sendiri merupakan kuliner tradisional khas Asia Tenggara yang bisa Anda jumpai di Filipina, Vietnam, dan Thailand. Untuk membuat balut, telur bebek yang sudah dibuahi harus disimpan didalam keranjang khusus. Tujuannya untuk membuahi telur hingga berubah menjadi embrio. Setelah itu, balut akan diolah dengan tambahan bumbu rempah-rempah, sebelum akhirnya disajikan dengan sedikit taburan garam. Lihat saja aksi mukbang yang dilakukan oleh seorang wanita di bawah ini.

Kadal

Pernah membayangkan seperti apa rasanya menyantap daging kadal? Dengan tekstur tubuh yang terbilang mungil, siapa sangka kadal goreng menjadi salah satu menu mukbang yang sempat menggegerkan netizen di kawasan Asia Tenggara, khususnya Thailand. Dilihat dari tampilan video yang diunggah oleh akun Instagram @misshouse_123, seorang wanita terlihat sedang asyik menikmati olahan kadal goreng yang disajikan dengan sambal cabai sebagai pelengkapnya. Mengingat ukuran daging kadal tidak sebesar daging ayam, wanita itu harus mencabik-cabik bagian punggung, serta memisahkan kaki dan ekor kadal.

 
1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini