nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Dampak Kecanduan Belanja dari Film Confessions of a Shopaholic

Yosua Tobing, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 16 194 1991933 belajar-dampak-kecanduan-belanja-dari-film-confessions-of-a-shopaholic-IlLgVyRUqP.jpg Rebecca Bloomwood di film

Gaya hidup merupakan pola tindakan yang membedakan antara satu orang dengan yang lain. Di era yang modern seperti ini, banyak sekali orang yang ini terus memperbarui dirinya dengan barang-barang yang bisa dibilang mewah dan mode.

Kecanduan bebelanja memang sangat susah dilepas, apalagi harus mengatasi hal seperti ini, Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) sudah membuktikan hal tersebut dalam film Confession of a Shopaholic. Hobi berbelanja memang tidak bisa dikendalikan seperti sudah menjadi ketergantungan.

Film yang diadaptasi dari novel The Shopaholic Series yang ditulis oleh Sohie Kinsella. Film ini dibintangi oleh Isla Fisher yang berperan sebagai tokoh utama yaitu sebagai Rebecca Bloomwood. Film yang berkisah mengenai seorang perempuan muda yang kecanduan untuk berbelanja dan ingin mengobatinya.

infografis

Rebecca ingin bekerja di sebuah majalah mode yang terkenal, namun pekerjaan tersebut sudah penuh dan akhirnya dia harus menerima pekerjaan di majalah ekonomi. Rebecca ditugaskan untuk menulis artikel dari konferensi, sepulangnya Rebecca menemukan brosur big sale dan langsung berusaha mempertahankan sebuah sepatu yang yang di diskon 50 persen, setelah sesampainya di rumah dia hanya mendapatkan barang palsu dan melupakan kewajibannya menulis artikel.

Dari kekecewaannya, Rebecca menulis sebuah artikel yang berhasil menarik perhatiaan pembaca dan menjadi populer. Kesuksesan yang diterima Rebecca membuat ia terkenal dengan nama pena “the girl with the green scarf”. Di tengah kesuksesannya, rebecca masih menyembunyikan rahasia tentang dirinya yang suka belanja dan terlilit hutang.

film

Singkat cerita, semua rahasianya terbongkar dan Brandon menjauhi Rebecca, akhirnya dia harus memutuskan menjual semua barang modenya dan berhenti untuk menjadi maniak belanja. Pada akhir cerita, Rebecca jujur pada semua orang tentang siapa dirinya dan akhirnya dia mampu menjadi inspirasi para shopaholic yang ingin berhenti belanja.

Film ini mengajarkan kita untuk bagaimana kita untuk berhemat dan menjauhkan dari kita dari segala kecanduan dan godaan untuk berbelanja. Kita juga dapat melihat bagaimana cara mengatasi kecanduan berbelanja yang sangat merugikan kita sendiri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini