nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Bikin Usaha? Coba Bisnis Barang Preloved yang Semakin Menjanjikan Raup Untung

Abdul Razak, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 16 194 1991958 mau-bikin-usaha-coba-bisnis-barang-preloved-yang-semakin-menjanjikan-raup-untung-YGX40Ovlq6.jpg Bisnis preloved semakin menjanjikan (Foto: Brightsky)

Barang bekas atau preloved saat ini menjadi sasaran publik dalam mencari berbagai jenis kebutuhan fashion atau berbagai kebutuhan lainnya. Dibandingkan dengan zaman dulu, bisnis preloved meningkat jauh dari tahun ke tahun. Terbukti semakin banyaknya situs preloved online yang memudahkan penjual dan pembeli untuk bernegosiasi di mana saja dan kapan saja.

Dengan seiringnya waktu, bisnis preloved jauh semakin berkembang hingga saat ini,terbukti dengan kualitas yang diberikan dari barangnya yang masih bagus,berkilau dan tidak rusak. Barang yang dijual juga beragam dari produk yang branded high end hingga yang low end.

Biasanya barang-barang yang dicari oleh pembeli, adalah barang yang sudah tidak ada di offline store atau toko resminya. Selain itu yang memberikan harga jual semakin tinggi pada barang adalah kualitas, langkanya produk, dan sudah tidak diproduksi lagi oleh brand tersebut. Kebanyakan bisnis preloved ini menjajal barang bekas yang memiliki brand ternama, karena dinilai masih layak dijual kembali dengan harga yang tidak terlalu rendah baik itu pakaian, sepatu, dan tas.

Saat ini barang yang menjadi pencarian terbanyak oleh kaum hawa yaitu tas. Tas menjadi sasaran yang bagus untuk penjual karena keuntungannya lebih besar dibandingkan item fashion lain. Brand-brand ternama yang menjadi sasaran oleh kaum hawa seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Fendi, dan sebagainya.

infografis

Brand mahal tersebut laku dijual dengan harga yang relatif tinggi sebanding dengan kualitas yang diberikan. Walaupun harga brand tersebut selangit, pembeli biasanya tak berpikir untuk mengeluarkan uang demi sebuah item fashion yang ia sukai.

Bisnis-bisnis barang bermerek tersebut menjadikan untung bagi penjual, keuntungan yang didapatkan Anda dari penjualan tas branded tersebut bisa melambung tinggi, karena semakin lama tahun keluarnya atau semakin langka barang tersebut, maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal.

Bisnis barang bekas ini mungkin menjadi salah satau bisnis yang menjanjikan karena bisa menguntungkan sang penjual. Jika Anda mempunyai barang yang sudah tak terpakai dan bermerek mungkin bisnis ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan untung lebih.

Sementara itu bisnis preloved ini juga di gandrungi oleh selebritis-selebritis Indonesia yang menjual dan membeli produk preloved, seperti Ayu Dewi, Luna Maya, dan sebagainya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini