nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Deretan Istri Pemimpin yang Gila Belanja

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 16 196 1991955 5-deretan-istri-pemimpin-yang-gila-belanja-QliNIYlmUC.jpg Shooping Online (Foto: Asia Event)

KEKUASAAN dan kekayaan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan. Sebagain besar orang yang memiliki kekuasaan biasanya tidak mampu dalam mengontrol prilaku dirinya. Salah satunya dalam menghambur-hamburkan uang demi sesuatu yang tidak begitu penting.

Ya, banyak sekali para istri dari pemimpin negeri yang kalap dan gemar menghabiskan uang yang dimiliki suaminya. Tak jarang, beberapa dari mereka terjerumus dalam jerat hutang akibat kelakuan yang dibuatnya sendiri.

Tentunya hal ini sangatlah disayangkan, dimana mereka harusnya menjadi teladan dan contoh yang baik bagi rakyatnya. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai 5 deretan istri para pemimpin yang gila belanja.

 

1.Imelda Marcos

Imelda Marcos adalah istri dari presiden ke-10 Filipina yang bernama Ferdinand Marcos. Ia memiliki kebiasaan untuk berbelanja. Dalam perjalanan selama 90 hari menyusuri Roma, New York dan Kopenhagen ia menghabiskan uang sebesar 13,5 juta USD atau lebih dari Rp 195 miliar.

2.Chantal Biya

Istri Presiden Kamerun, Paul Biya ini terkenal sebagai seorang sosialita. Ia suka berbelanja beberapa barang branded seperti Dior dan Chanel. Tak sedikit barang dibuat limited edition dan hanya dibuat khusus untuknya.

3.Grace Mugabe

Grace adalah istri kedua dari Mantan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe. Ia pernah melakukan perjalanan ke Eropa dan menghabiskan uang sebesar 120 ribu USD atau setara Rp1,7 miliar di Paris. Ia juga membangun dua istana dimana salah satunya dijual kepada pemimpin Libya Muammar Gaddafi.

4. Asma al-Assad

 

Asma al-Assad adalah istri dari Presiden Suriah, Bashar al-Asad. Ia terkenal gemar berbelanja barang mahal, foto-foto yang memperlihatkan pekerjaan amal di akun resmi presiden. Meski demikian, ia adalah istri yang setia mendampingi suaminya si tengah perang yang telah berkecamuk di negaranya.

5.Mary Todd Lincoln

 

Mary Lincoln adalah istri dari mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln. Ia memiliki kebiasaan berbelanja diluar batas. Ia menggunakan anggaran biaya untuk merenovasi Gedung Putih untuk membeli porselen mewah dan wallpaper Prancis hingga akhirnya terjerat hutang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini