nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentuk Alis yang Akan Menjadi Tren di 2019

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 194 1992479 bentuk-alis-yang-akan-menjadi-tren-di-2019-BXFZL9IV8P.jpg Emily Ratajkowski (Foto: Stylecaster)

ALIS adalah salah satu bagian di wajah yang banyak mendapatkan perhatian. Tak sedikit perempuan yang menghabiskan waktu sekian menit untuk membentuk alisnya agar terlihat sempurna. Hal ini tidak salah mengingat alis turut berperan dalam menentukan karakter seseorang.

Menurut eyebrow expert, Anggie Rassly alis dapat memaksimalkan tampilan dan karakter seseorang. “Alis itu effortnya paling minim tapi dampaknya paling besar,” ujarnya saat ditemui Okezone dalam sebuah acara belum lama ini di Jakarta.

Sama seperti hal-hal yang menyangkut kecantikan, alis juga memiliki tren tersendiri. Untuk saat ini tren yang tengah berkembang adalah back to basic atau paling mendekati bentuk asli dari pemilik. “Tren itu akan selalu ada apalagi sekarang eranya sosmed penyampaian informasi sudah gampang banget. Kalau menurut aku tren akan selalu bertambah, berganti. Tapi baiknya kita balikin lagi ke basic,” ungkap Anggie.

 (Baca Juga:Masker Wajah 'Nuklir' Kim Jong-un Laris Manis di Korea Selatan, Seperti Apa?)

Dirinya juga mengingatkan apabila ingin mengikuti tren alis yang tiba-tiba muncul, ada baiknya tidak terlalu terpaku pada bentuknya. Sebab setiap orang memiliki karakternya masing-masing. Apabila bentuk alis dipaksakan untuk terlihat mirip dengan tren, itu dapat menghilangkan karakter.

“Tuhan menciptakan rupa alis sudah paling tepat sebenarnya, tinggal dimaksimalkan. Misalkan trennya lagi agak naik, dibikin agak sudut sedikit, trennya lagi agak rata ya kita bikin agak rata sedikit. Tapi jangan benar-benar mengikuti karakter orang karena bentuk mata aja beda,” terang Anggie.

 

Perempuan berambut panjang itu menjelaskan bila bentuk alis sebenarnya berkaitan dengan kelopak mata. Dirinya mencontohkan alis orang Korea yang dibentuk rata karena matanya sipit dan cenderung tidak memiliki kelopak mata. Oleh karenanya bila masyarakat Indonesia ingin mengikuti bentuk alis tersebut dianggap kurang cocok.

 (Baca Juga:Dinikahi Opick, Begini Outfit Andalan Bebi Silvana, Cantik Banget!)

“Orang Korea itu alisnya dibuat rata karena untuk menyeimbangkan proporsional wajah secara keseluruhan. Kalau orang Indonesia, sesipit-sipitnya tetap ada kelopak mata, begitu diratain jadinya wajah ketika dilihat secara keseluruhan tidak proporsional dan tidak simetris,” tutur Anggie.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar perempuan tidak hanya fokus terhadap bentuk alis. Melainkan keseluruhan bentuk wajah. “Kuncinya adalah setiap melakukan sesuatu untuk membuat alis, fokus jangan ke alisnya saja karena kita bukan mau membuat si alis jadi cantik melainkan wajah jadi cantik,” pungkas Anggie.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini