nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Langkah Buat Resolusi 2019 agar Tak Sekadar Wacana

Senin 17 Desember 2018 17:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 196 1992443 7-langkah-buat-resolusi-2019-agar-tak-sekadar-wacana-DuEvJfluPI.jpg Shut

TAHUN 2018 akan segera berakhir dalam hitungan minggu. Kebanyakan orang pun sudah memikirkan resolusinya untuk tahun depan. Tapi bagaimana jika resolusi di tahun ini saja belum terwujud, apakah tetap pede untuk membuat resolusi 2019?

Dilansir dari Lifehack, seringkali resolusi ini batal karena waktu stres lebih banyak menghampiri Anda. Nah, berikut cara terbaik agar Anda mantap menjalankan resolusi yang sudah direncanakan.

1. Cari di internet

Supaya memastikan agar rencana berjalan dengan mulus, Anda harus merencanakannya terlebih dahulu. Anda bisa menjelajahi internet tentang dampak merokok, manfaat berolahraga tiap hari, dan sebagainya sebelum memulai perubahan. Nah, persiapkan juga kebutuhannya, misalnya pakaian olahraganya. Karena tanpa barang pendukung, Anda akan malas bergerak.

Baca Juga: Selebgram Ini Berpose di Antara Ribuan Sampah di Pantai Bali, Fotonya Menyedihkan!

 

2. Pilih satu

Mungkin Anda sudah membuat daftar resolusi hingga berlembar-lembar. Nyatanya itu dipastikan akan tidak berhasil. Maka, memilih satu dari sekian banyaknya keinginan tersebut dapat membantu fokus kepada tujuan itu. Ketika Anda sudah berhasil melakukannya, boleh saja maju ke tujuan berikutnya dan seterusnya.

3. Analisa kesulitannya

Setiap rencana yang telah dibuat pasti akan ada halangannya. Tulis dulu apa saja masalahnya, lalu cari solusinya secepat mungkin. Anda akan terpacu dengan kerja keras setelah mengetahui kendala menuju tujuan ini.

Baca Juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!


4. Pilih tanggalnya

Tidak harus tepat pada malam Tahun Baru, Anda bisa memilih kapan pun mau memulai resolusi tersebut. Jangan lupa untuk menyesuaikan waktu sesuai kebutuhan, walau tidak selamanya memilih tanggal menjadi opsi terbaik. Bisa juga Anda memulainya ketika tubuh dan pikiran sudah siap dengan rencana baru ini.

 

5. Jalankan resolusinya

Ketika hari-H sudah tiba, pastikan Anda berkomitmen melakukannya. Menulis catatan kecil berupa pernyataan bahwa sejauh ini Anda menikmati resolusi tersebut.

6. Tak perlu takut gagal

Ketika ketahuan teman atau keluarga Anda melewati garis pembatas resolusi, jangan langsung kecewa. Tulislah hal yang menyebabkan kegagalan itu terjadi. Kegigihan adalah kuncinya. Coba lagi dan pastikan diri Anda berhasil melakukannya.

7. Beri penghargaan pada diri sendiri

Nah, bagi yang telah berhasil menjalankannya, Anda bisa, lho, memberi sedikit hadiah pada diri sendiri. Misalnya menonton bioskop, makan mewah sehari, dan sebagainya. Asal jangan berlebihan menerima hadiahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini