nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Diramal dengan Kartu Tarot? Simak Dulu Faktanya

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 196 1992444 ingin-diramal-dengan-kartu-tarot-simak-dulu-faktanya-FPxjcvF1gl.jpg Meramal dari kartu tarot (Foto:Beliefnet)

HINGGA saat ini masih banyak orang yang percaya akan ramalan. Tak jarang ada yang menjadikan ramalan sebagai acuan untuk menjalani hidup. Ramalan sebenarnya bisa bersumber dari mana saja. Entah itu dari mitos kejadian tertentu, orang lain yang memiliki kemampuan lebih, maupun hal-hal seperti ramalan zodiak, meramal dengan kopi dan teh, serta kartu tarot.

Kali ini Okezone akan membahas lebih lanjut tentang ramalan melalui kartu tarot. Sering kali ramalan melalui metode ini dianggap meramal nasib di masa depan. Banyak orang yang menjadikan hasil pembacaan dari kartu tarot sebagai panduan maupun peringatan. Lantas apa yang biasanya ditanyakan oleh masyarakat awam melalui ramalan kartu tarot?

“Hal-hal yang umum saja seperti percintaan, karir. Pembacaan kartu tarot dimaksudkan untuk konsultasi. Diharapkan setelah konsultasi mereka justru tahu letak permasalahannya di mana, solusinya bagaimana, langkah apa yang harus diambil,” ungkap seorang tarot reader, Audifax saat berkunjung ke Redaksi Okezone belum lama ini.

Selebgram Ini Berpose di Antara Ribuan Sampah di Pantai Bali, Fotonya Menyedihkan!

Pria yang sudah menekuni membaca kartu tarot sejak 2004 itu menuturkan bila respon orang yang dibacakan berbeda-beda. Walau begitu, dirinya menegaskan tidak perlu ada kekhawatiran. Terutama dari gambar yang tertera di kartu. Tak bisa dipungkiri bila ada masyarakat yang takut diramal melalui kartu tarot karena khawatir gambar kartu yang keluar merupakan pertanda buruk.

“Sebenarnya enggak ada kartu buruk karena tergantung dari pertanyaannya apa, keluarnya kartu apa. Ini kan sebenarnya warning ke depannya bakal kaya gimana. Kartu jelek kartu bagus enggak ada,” jelas Audifax.

Menebak Karakter Diri dari Urutan Membersihkan Bagian Tubuh saat Mandi

 Pria yang sudah menekuni membaca kartu tarot sejak 2004 itu menuturkan bila respon orang yang dibacakan berbeda-beda.

Dirinya menuturkan dalam kartu tarot yang berjumlah 78 buah hanya ada dua bagian yaitu arcana mayor dan arcana minor. Arcana mayor digunakan untuk membaca perjalanan hidup secara umum. Sedangkan arcana minor digunakan untuk membaca kejadian secara lebih detail.

“Sebenarnya kartu tarot sama kaya kartu remi, ada 4 bagian. Biasanya untuk membaca atau meramal seseorang dia cukup mengambil 3 buah kartu, itu yang umum. Tapi kalau pertanyaannya lebih spesifik, jumlah kartunya juga lebih banyak,” pungkas Audifax.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini