Ribut Tim Bubur Diaduk & Bubur Tidak Diaduk, Netizen Lawan dengan Bubur Goreng

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 17 298 1992210 ribut-tim-bubur-diaduk-bubur-tidak-diaduk-netizen-lawan-dengan-bubur-goreng-3fVuPym7JZ.jpg Bubur Aduk (Foto: Twitter)

ANDA tim mana, bubur diaduk atau bubur tidak diaduk? Pertanyaan semacam ini menggelitik tapi juga menarik.Tidak sedikit dari kita yang kemudian memperdebatkan perihal pilihan tersebut. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan bubur dengan komplit sekali "hap", tentunya akan memilih bubur diaduk. Tapi, tak jarang makan bubur terpisah pun mengasyikan. Alhasil, pertanyaan di awal akan sulit dijawab.

Namun, bagi mereka yang sangat fanatik, tentunya akan memilih salah satu saja dari dua pilihan tersebut. Dan sampai kapan pun tidak ingin menggantinya, bukan begitu?

Baca juga: Heboh Lagu 'Makan Anjing Pakai Kol', Ini Hukumnya Makan Daging Anjing Menurut Islam

Tapi, bagi Anda yang merasa tertantang untuk menjajal hal baru, tidak ada salahnya untuk mencoba bubur yang satu ini. Netizen Twitter menyebutnya sebagai pencinta bubur radikal. Sebab, tidak sekadar diaduk dan dicampur semua bahannya, tapi digoreng!

Baca juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!

Dalam video yang dibagikan akun @juriglagu, pada awalnya bubur disajikan seperti biasa. Telur dikocok di tempat terpisah, sayuran dan suiran ayam ditempatkan di piring. Kemudian, hal yang tak diinginkan terjadi. Ya, si perekam video mengarahkan kamera ke penggorengan berisi minyak panas.

Lalu, sayuran pertama dimasukan. Lalu digoreng seperti biasa. Tak lama setelah itu, telur kocok dimasukan ke dalam penggorengan berisi sayuran. Diaduk hingga warnanya kecokelatan. Setelah itu masukkan suiran ayam dan sayuran lain ke penggorengan yang sama.

Kemudian, si pembuat makanan menambahkan kecap asin secukupnya. Nah, hal yang ditunggu-tunggu tiba. Ya, bubur yanh sudah matang ditempatkan di sebuah wadah lalu dimasukkan ke dalam penggorengan! Sudah terbayang bagaimana bentuknya?

Sudah begitu, kecap manis ditambahkan sebagai pelengkap rasa. Sambal juga ditambahkan di sana agar rasa bubur semakin kaya. Aduk hingga semuanya merata dan matang sempurna. Sajikan selagi hangat.

Sebagaj tambahan, si penjual menambahkan kacang kedelai dan bawang goreng di atas bubur goreng. Tak lupa ditambahkan timun, tomat, dan kerupuk. Bagaimana rasanya?

Netizen ramai-ramai membahas makanan yang satu ini. Seperti diungkapkan @BanyuSadewa, "Bubur diaduk saja sudah kayak muntahan kucing, apalagi ini," cuitnya. Lalu, ada juga komentar dari @rramaulana, "Sebagai tim bubur tidak diaduk, saya merasa kotor setelah melihat ini," katanya.

Kalau menurut Anda bagaimana? Mau beralih ke #TimBuburGoreng ?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini