nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enak, Makan Siang dengan Nasi Gila, Jangan Lupa Kolnya!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 10:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 298 1992219 enak-makan-siang-dengan-nasi-gila-jangan-lupa-kolnya-5EJQ57STao.jpg Nasi gila (Foto:Ilustrasi/everdaydishes)

NASI  merupakan makanan pokok orang Indonesia. Meski mampu membuat perut kenyang, namun makan nasi begitu saja atau olahan nasi yang itu-itu saja tentunya terasa membosankan.

Karena itu, jangan lupa buat kreasi agar makan siang lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Misalnya membuat nasi gila. Nasi gila terdiri dari berbagai bahan makanan dan rasanya yang pedas membuat makanan ini disebut nasi gila.

 Hadiri Ulang Tahun Anak Krisdayanti, Kahiyang Ayu Berbusana Army Cantik Banget

Namun, Anda yang tak suka pedas tetap bisa menyantap makanan ini dengan menyesuaikan selera. Cara membuatnya juga mudah. Berikut resep membuat nasi gila seperti dikutip dari akun Instagram @masakanindonesia.

Bahan - bahan:

4 siung bawang merah

4 siung bawang putih

4 cabe rawit merah

4 buah cabe merah keriting

50 ml air

200 gr nasi putih

50 gr ayam suwir

4 butir bakso, iris

1 batang sosis, iris

50 gr kol, iris

50 gr sawi hijau

2 buah telur

1 sdt saus tiram

1 sdt kecap manis

1 sdt merica

½ sdt garam

Bawang daun

Cara membuat:

1. Masukan bahan bumbu halus ke blender, haluskan. Panaskan minyak, tumis 1 sdm bumbu halus. Masukkan bakso, sosis dan telur. Orak arik telur.

Selebgram Ini Berpose di Antara Ribuan Sampah di Pantai Bali, Fotonya Menyedihkan!

2. Masukkan saus tiram, kecap, garam dan merica. Masukkan ayam suwir. Aduk rata. Masukkan sawi dan kol. Masak hingga layu. Taburi bawang daun. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. Nasi gila siap dihidangkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini