Share

Memasak Banoffee Pie Bersama Anak, Camilan Lezat Tanpa Microwave ala Putri Habibie

Blenda Azaria, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 17 298 1992556 memasak-banoffee-pie-bersama-anak-camilan-lezat-tanpa-microwave-ala-putri-habibie-58N3Az7WEC.jpg Banoffee Pie (Foto: Keyassets)

Memasak bersama anak merupakan salah satu kegiatan rumahan yang bisa memperkuat hubungan antara ibu dan anak, sekaligus menjadi bonding time yang tepat untuk para ibu bekerja yang jarang punya waktu luang untuk anaknya.

Mungkin saat gagasan ‘memasak dengan anak’ terlintas di pikiran Anda, Anda akan berpikir tentang minyak panas, pisau tajam, kompor, atau alat dapur berbahaya lainnya. Namun, jangan terlanjur khawatir karena Putri Habibie, seorang passionate homecook dan founder dari LadyBake cooking class, telah membagikan resep mudah yang cocok untuk memasak dengan anak.

Pada acara konferensi pers peluncuran buku pertamanya ‘My Little Home Cook’ yang diadakan beberapa waktu lalu, cucu Junus Effendy Habibie yang merupakan adik dari BJ Habibie ini mengajak para hadirin untuk memasak bersama di dapur yang sudah disediakan.

acara buat kue

Menu memasak pada saat itu adalah Banoffee Pie, sebuah resep camilan berupa pie lezat yang tidak memerlukan banyak waktu atau pun alat baking seperti microwave, oven, dan mixer. Bahan yang digunakan pun mudah dan murah sehingga cocok dan aman untuk dilakukan bersama anak.

Bahan-bahan yang diperlukan:

- Dua buah pisang sunpride

- Susu kental manis

- Biskuit regal, dihancurkan

- Whipped cream

Peralatan yang dibutuhkan:

- Pisau, pakai pisau plastik yang aman untuk anak

- Talenan

- Sendok

- Wadah saji

- Mangkok

Cara membuat:

- Kupas pisang dan potong tipis-tipis, pisahkan sedikit untuk topping nanti

- Masukkan pisang ke mangkok dan tuang susu kental manis secukupnya, campurkan

- Lalu siapkan wadah saji dan taburkan biskuit regal yang sudah dihancurkan sebagai dasar pie, pisahkan sedikit untuk topping nanti

- Taruh pisang yang sudah dicampur susu tadi di atas biskuit dengan rapih

- Semprot whipped cream di atasnya

- Tambahkan topping berupa sisa pisang dan biskuit, hias sesuai selera

- Banoffee pie siap disajikan

Bagaimana? Mudah kan membuatnya? Selain menggunakan topping berupa pisang dan biskuit, Anda juga bisa menggantinya dengan bahan lain, misalnya meses, oreo, choco chip, dan lain-lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini