nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Erupsi, Gunung Soputan Memiliki Sederet Keindahan Wisata di Sekitarnya

Alma Dwi, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 406 1992375 kembali-erupsi-gunung-soputan-memiliki-sederet-keindahan-wisata-di-sekitarnya-XxOpC6rxgw.jpg Wisata di Sekitar Gunung Soputan (Foto: Instagram)

Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara kembali mengalami beberapa kali erupsi pada Minggu (16/12/2018) dini hari. Menurut Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), tinggi abu dari erupsi mencapai 7.500 meter di atas puncak.

Terlepas dari itu, Gunung Soputan merupakan salah satu wisata gunung populer di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menjadikan kawasan tersebut sebagai objek wisata unggulan di daerah tersebut.

Gunung Soputan memang mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi para pendaki. Tak hanya memiliki panorama gunung yang memukau dan pemandangan yang menakjubkan, Gunung Soputan juga memiliki objek wisata menarik yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke sana

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah sederet objek wisata yang bisa kamu temui ketika berkunjung ke Gunung Soputan dengan hanya sekali jalan sebelum ke puncak Gunung Soputan.

Air terjun

Selama menempuh perjalanan wisata di Gunung Soputan, wisatawan akan diajak terlebih dahulu melihat air terjun yang memiliki ketinggian 12 meter. Meski kamu perlu berjalan kaki sejauh 50 meter, kamu akan melihat keindahan air terjun yang cukup menakjubkan.

Kawah Tua

Kawah Tua merupakan lokasi spot foto yang direkomendasikan untuk para wisatawan, rasanya rugi kalau tidak berfoto di Kawah Tua ini. Meski memiliki jalur cukup sulit dan memacu adrenalin, tetapi pemandangan di Kawah Tua ini dijamin sangat memukau sehingga sangat wajib diabadikan dengan berfoto.

 

Hutan Pinus

Tidak hanya air terjun dan Kawah Tua, Hutan Pinus Gunung Soputan juga menjadi destinasi yang cukup favorit. Pasalnya lokasi hutan pinus di sana sering menjadi lokasi foto prewedding yang cukup menarik.

Padang pasir

 Untuk mencapai puncak gunung yang tingginya 1.784 mdpl, kamu harus mendaki gunung sejauh 2 km, dan selama proses pendakian, kamu akan menemukan padang pasir gunung serta tebing yang menjadi tantangan. Tak sedikit juga para wisatawan memilihnya menjadi latar foto.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini