nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Lokasi Syuting 'Aquaman' yang Indah, Bisa Dimasukkan ke Bucket List Tahun Depan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 406 1992531 4-lokasi-syuting-aquaman-yang-indah-bisa-dimasukkan-ke-bucket-list-tahun-depan-QysV5ZnKJG.jpg Gurun Sahara, lokasi syuting film Aquaman

SEJAK dirilis pada 14 Desember 2018, film Aquaman sukses merajai tangga box office global. Menurut sejumlah kritikus dan para penggemar garis keras superhero movies, Aquaman digadang-gadang sebagai salah satu film terbaik dari DC Comics.

Selain karena memang akting para tokoh utamanya yang sangat apik, setting film tersebut pun sukses membuat para penonton berdecak kagum. Secara garis besar, konsep latar belakang Aquaman sebetulnya memiliki kemiripan dengan negeri Wakanda dalam film Black Panther.

Sepanjang film, penonton akan disuguhi beragam pemandangan alam yang memesona, serta gambaran kehidupan bawah laut ala Atlantis yang menjadi nilai tambah film tersebut. Seperti yang disampaikan sang sutradara James Wan. Dalam sebuah wawancara, James mengatakan bahwa, nuansa film Aquaman didominasi unsur-unsur petualangan yang sangat kental, sehingga para penonton juga dapat ikut merasakan keseruannya.

 (Baca Juga:Viral Video Wanita Asik Berenang dengan Orca si Paus Pembunuh Liar)

Saking serunya, banyak yang berasumsi nuansa petualangan pada film Aquaman merupakan perpaduan antara film Indian Jones, Star Wars, bahkan Romancing the Stone.

Produksi film ini sebagian besar dilakukan di Village Roadshow Studios. Namun dalam beberapa scene, sang sutradara juga mengambil lokasi syuting di Australia, Kanada, hingga Maroko. Penasaran seperti apa keindahan panorama yang disajikan dalam film Aquaman garapan James Wan? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Atlas of Wonders, Selasa (17/12/2018).

Gold Coast, Queensland, Australia

Anda mungkin bertanya-tanya, di manakah lokasi pantai dengan latar belakang bebatuan besar yang terlihat ketika Aquaman berlatih dengan Vulko. Selidik punya selidik, adegan itu diambil di Currumbin Beach yang berada di selatan kota Gold Coast.

 (Baca Juga:Punya Pemandangan yang Instagramable, 7 Pemakaman Ini Ramai Dikunjungi Wisatawan)

Hastings Point, New South Wales, Australia

 

Banyak yang mengira bahwa rumah keluarga Aquaman tempat ayah dan ibunya pertama kali bertemu, diambil di kawasan Amnesty Bay, Massachusetts, Amerika Serikat. Padahal, lokasinya sendiri diambil di kawasan Hasting Point, New South Wales, Australia. Para kru sengaja membangun mercusuar tanpa bagian atasnya.

Setting Amnesty Bay juga tampak pada beberapa adegan film, termasuk pada sebuah adegan yang menampilkan restoran Bay Fish Co-Op dan restoran Sunken Galleon. Semuanya di bangun tepat sebelum Sea World di Main Beach, Southport, Australia. Tidak hanya itu, beberapa adegan bawah laut diambil di kawasan North Stradbroke Island, Moreton Bay.

Village Roadshow Studios

 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sebagian besar adegan-adegan penting dalam film Aquaman dilakukan di Village Roadshow Studios. Studio film yang berada di Australia ini juga pernah memproduksi sejumlah film Hollywood seperti Thor Ragnarok, Pirates of the Caribbean (kelima), dan Kong: Skull Island. Mengingat dua pertiga adegan film di bawah air, para kru sempat mengaku mengalami kesulitan mengingat mereka membutuhkan banyak layar biru dan CGI.

Sisilia, Italia

 

Selain Australia, film ini tadinya hendak melakukan syuting film di Desa Erice, Sisilia, Italia. Pihak produksi bahkan telah mengumumkan rencana tersebut kepada para media. Namun sayangnya, rencana ini harus dibatalkan karena alasan keuangan. Pada akhirnya, syuting dilakukan di dalam studio dengan mengambil inspirasi Desa Erice yang indah.

Gurun Sahara, Maroko

 

Santer beredar kabar para aktor film Aquaman juga melakukan syuting di beberapa kota di Maroko, Afrika Utara. Pusat Sinematografi Maroko bahkan mengonfirmasi di situs resmi mereka, bahwa syuting Aquaman dilakukan di beberapa tempat seperti Erfoud, Merzouga, Ouarzazate, dan Marrakech. Waktu syutingnya sendiri dilakukan selama kurang lebih enam minggu. Bagi Anda yang belum familier dengan nama-nama kota tersebut, Merzouga adalah sebuah kota oasis terpencil yang dekat dengan perbatasan Aljazair, dan memiliki bukit pasir besar dengan pemandangan Gurun Sahara yang menakjubkan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini