Sering Dilewatkan, Ini Lho Pentingnya Scrubbing untuk Merawat Kecantikan Kulit

Hanizha Fatma, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 18 194 1992787 sering-dilewatkan-ini-lho-pentingnya-scrubbing-untuk-merawat-kecantikan-kulit-Elg07WMixg.jpg Ini pentingnya melakukan scrubbing pada kulit (Foto: Makeupsaloni)

MUNGKIN kamu sudah tidak asing dengan kata Exfoliating. Salah satu cara yang biasa digunakan untuk mengangkat kulit mati ini ternyata sangat penting untuk dilakukan secara teratur seperti srubbing pada wajah.

Ada berbagai macam jenis dan aroma dari lulur, namun kebanyakan orang tidak menggunakannya karena merasa tidak perlu melakukannya. Namun, berikut alasan mengapa scrubbing perlu dilakukan di kulit.

 BACA JUGA:

Hasil Rapor Anak Tak Memuaskan? Jangan Dibandingkan dengan Anak Lain, Dampaknya Berbahaya!

Mengapa Perlu Mengangkat Kulit Mati?

90% dari debu yang berada dirumah menyebabkan sel kulit mati. Jika kamu memakai sebuah lotion, itu tidak akan bekerja dengan baik karena tertutup olehnya sebelum mencapai lapisan atas kulit atau epidermis. Setiap orang menginginkan kulit yang halus dan lembut, terutama saat musim panas ketika kita lebih memamerkan tubuh karena cuaca. Jika kamu ingin memiliki kulit yang mulus, sehat dan bersinar, kamu harus menyingkirkan lapisan sel kulit mati. Dengan begitu, pelembab yang kamu gunakan bisa bekerja lebih baik, selain itu kulitmu akan terlihat lebih cerah dan bahkan lebih kencang.

 

Setelah terangkat, kulitmu akan terasa lembut dan halus. srubbing secara teratur juga dapat membantu mencegah bulu yang tumbuh karena bercukur. Kamu bisa menggunakan lulur dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Caranya dengan menggosokkan secara lembut ke seluruh tubuh dengan gerakan memutar dan bilas. Perhatikan titik-titik seperti lutut, siku dan kaki. Setelah mengsrubbing pastikan kamu menggunakan pelembab. Jika kamu melakukan dua hal ini secara rutin, kamu bisa melihat langsung perbedaan yang terjadi pada kulitmu.

Beli atau Bikin?

Pada umumnya, lulur adalah produk yang terjangkau. Kamu dapat dengan mudah menemukannya. Bahan yang terkandung seperti garam, gula, minyak kelapa, shea butter, dan bubuk kopi bisa bekerja dengan baik untuk menghaluskan dan melembabkan kulit dalam satu produk.

 BACA JUGA:

Pria Asal Muntilan, Karna Radheya yang Menikahi Bule Inggris Ternyata Jago Surfing

Jika tidak ingin membelinya, kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan beberapa bahan yang ada di rumah. Berikut caranya dengan mencampur ½ cangkir gula dengan ½ cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa kemudian simpan di dalam wadah kedap udara. Jika kamu menyukai wangi lavender, kamu bisa menambahkan 15 tetes minyak esensial lavender ke lulur buatanmu. Selain gula, kamu bisa menggunakan garam epsom atau bubuk kopi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini