Agar Tidak Terlihat Sayu, Ini 4 Cara Mudah Bikin Riasan Mata Makin On Fleek

Salma Nafisa, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 18 194 1992931 agar-tidak-terlihat-sayu-ini-4-cara-mudah-bikin-riasan-mata-makin-on-fleek-U0TbXEGbxu.jpg Trik agar tampilan mata tak terlihat sayu (Foto: Cultbeauty)

TERKADANG kamu mungkin merasa tidak percaya diri karena matamu yang kecil dan kurang besar, dan kamu mungkin akan merasa risih jika harus selalu menggunakan softlens agar mata terlihat besar . Memakai softlens juga tidak praktis, apalagi jika sampai harus mengoperasi mata agar terlihat menonjol banyak resiko yang harus ditanggung.

Eittss tapi jangan bingung dulu, ternyata menggunakan eyeshadow agar mata terlihat on fleek juga sangat ampuh loh. Kamu juga bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Melansir dari liveabout, Selasa (18/12/18) berikut 4 cara menggunakain makeup dengan tepat agar mata terlihat menonjol!

 BACA JUGA:

Menyimpan Smartphone di Kantung Celana Bisa Rusak Kualitas Sperma

Coba Bikin Model Baru

Banyak berbagai warna, tekstur, dan pilihan pallet eyeshadow lainnya. Eyeshadow juga kini banyak digunakan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari. Hal ini mungkin akan membuatmu sedikit rumit menjelang pagi hari. Kamu mungkin akan sulit mencoba trend eyeshadow, tetapi jangan khawatir masih ada banyak waktu agar membuat matamu lebih terlihat menonjol. Coba untuk blen eyeshadow melebihi kelopak mata hingga coba berikan mascara berwarna di matamu, kamu bisa mencoba hal baru ini dirumah!

Gunakan riasan Smokey Eye

Kami akan membuat trend smokey eye selamanya, karena model ini sangat bagus! Namun, untuk membuat model eyeshadow ini tergolong sulit dan terkesan dirimu terlihat kacau karena membuatnya juga memakan waktu yang lama. Untuk membuat model yang di atas ini juga membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya terlihat rapi.

Cobalah gunakan primer terlebih dahulu dikelopak matamu, lalu oleskan warna eyeshadow yang gelap disekitar mata, dan aplikasikan eyeliner dimatamu agar menciptakan nada yang gelap. Lalu berikan sedikit eyeshadow berwarna gelap ini dibawah matamu sedikit dan gunakanlah mascara untuk melengkapi tampilan ini.

Sebagai langkah terakhir dalam model smoky eyesmu, bersihkan sisa bayangan yang jelas dengan korek kuping dan penghapus riasan mata sebelum mengaplikasikan dan memadukan concealer. Lalu ucapkan selamat tinggal pada lingkaran hitam! Itulah yang harus dilakukan saat menggunakan smokey eyeshadow, terapkan korektor terlebih dahulu lalu oleskan concealer pilihanmu di atas untuk menetralkan lingkaran.

 

Gunakan Eyeliner Berwarna Putih

Kamu tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan eyeshadow? Jangan kahawatir! Kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna putih agar terlihat on fleek dan agak besar. Ketika eyeliner putih diterapkan disudut-sudut mata dan di garis bulu mata bawah hal ini akan lebih praktis untuk digunakan.

Hal ini juga sangat bagus untuk digunakan saat kamu merasa matamu lelah dan agak merah kamu bisa mengaplikasikan eyeliner putih ini di sudut mata, pastikan eyeliner ini padat dan halus saat di aplikasikan.

 BACA JUGA:

Aneh bin Ajaib, Wanita Ini Jago Mengubah Bentuk Rambut Jadi Apapun!

Alis adalah kuncinya

Alis juga sangat berpengaruh untuk riasan mata, terutama dengan bentuk dan ketebelan alis. Alis yang tebal pasti membuat banyak wanita iri, tetapi tidak selalu demikian, mengetahui bentuk wajahmu adalah hal yang sangat penting. Isilah alismu dengan menggambarnya menggunakan pensil alis. Pastikan untuk menyikatnya terlebih dahulu agar bentuknya terlihat alami dan tidak dipaksakan. Bahkan jika kamu tidak memiliki banyak waktu, alis adalah hal yang utama untuk riasanmu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini