nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Bule Inggris Dinikahi Pria Muntilan, Psikolog: 'Yang Penting Buat Wanita Adalah Kenyamanan'

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 09:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 18 196 1992706 viral-bule-rusia-dinikahi-pria-muntilan-psikolog-yang-penting-buat-wanita-adalah-kenyamanan-vxkcSU7JvR.jpg

MEDIA SOSIAL digegerkan dengan kabar pernikahan pria asal Muntilan dan bule asal Inggris. Pernikahan mereka berlangsung sederhana tapi penuh dengan kebahagiaan.

Ya, mereka adalah Polly Alexandria Robinson dan Karna Radheya. Pernikahan mereka yang berlangsung pada 16 Desember 2018 menyita perhatian karena dianggap luar biasa oleh kebanyakan orang. Pria sederhana itu berhasil menikahi perempuan cantik dan pastinya orang luar negeri. Lalu, bagaimana psikolog melihat kejadian ini?

Pada Okezone, Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi.,menjelaskan bahwa dirinya tidak melihat tidak ada masalah apa pun di kasus ini. Semua masih wajar dan natural.

Baca juga : Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Rusia, Langsung Banjir Ucapan Selamat!

Hal ini bisa dijelaskan sebagai berikut;

"Pria tentu nalurinya akan menginginkan perempuan yang sempurna, lahir dan batin. Paling tidak yang tampak mata menarik (ini di luar secara psikologis yang tentu ada kebutuhan lain)," terang Psikolog Mei, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, sambungnya, dia juga menilai bahwa si perempuan nalurinya mencari pria sederhana yang baginya fisik tidak menjadi ukuran.

"Karena, yang penting bagi perempuan adalah kenyamanan dan mungkin wanita bule ini melihat laki-laki Indonesia ini sebagai pria polos, sederhana, dan apa adanya sehingga ini menjadi daya tariknya tersendiri," ungkapnya.

Di sisi lain, Psikolog Mei menuturkan bahwa sebenarnya apabila dilihat secara umum, tidak ada yang istimewa dari hal ini. Kalau pun ada yang melihatnya sebagai hal yang aneh, berbeda, dan luar biasa, itu karena masalah persepsi saja.

"Jadi, menurut saya ini hanya sebatas masalah persepsi. Pernikahan mereka ini masih wajar dan natural," tambah Psikolog Mei.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini