nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Makan Siang Pakai Jengkol? Enaknya di 3 Restoran Ini

Alma Dwi, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 298 1992782 mau-makan-siang-pakai-jengkol-enaknya-di-3-restoran-ini-vcqtUryiQ9.jpg Makan siang dengan jengkol di Jakarta (Foto:Ist)

CITA rasa jengkol memang tidak perlu diragukan lagi. Rasanya yang khas dan teksturnya yang empuk dan sedikit berpasir membuat jengkol menjadi salah satu guilty pleasure-nya orang Indonesia. Meski taruhannya bau mulut, banyak orang yang tetap rela makan jengkol karena kelezatannya.

Terlebih jengkol adalah makanan primadona bagi sebagian orang di Jakarta sehingga banyak pecinta jengkol gemar mencari tempat makan yang menyediakan berbagai olahan jengkol paling mantap di Jakarta.

(Baca Juga: Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Rusia, Langsung Banjir Ucapan Selamat)

(Baca Juga: 10 Negara dengan Populasi Wanita Cantik Terbanyak di Dunia)

Jika kamu salah satunya, sudah pernah belum makan di tiga restoran serba jengkol di bawah ini? Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/12/2018) ini rekomendasi makan jengkol enak di Jakarta yang patut kamu coba!

1. Republik Jengkol

 (ig/republikjengkol)

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini isinya olahan jengkol semua. Lokasinya yang ada di Jalan Kerja Bakti No. 15, Kramat Jati dan Jalan Raya Bogor km 24 no.27 Gongseng, Jakarta Timur membuatnya sangat dikenal dan diburu pecinta jengkol, khususnya warga Jakarta Timur.

Olahan jengkol disini sangat bervariasi, mulai dari Nasi Goreng Jengkol, Soto Jengkol Betawi, Semur Jengkol, Jengkol Lada Hitam, Tongseng Jengkol, Pasta Jengkol, Balado Jengkol, Rendang Jengkol, Mie Goreng Jengkol, hingga Jengkol Sambal Hijau.

Harga olahan jengkol di Republik Jengkol berkisar Rp18.000-Rp24.000 belum termasuk nasi putih. Jam buka warung makan Republik Jengkol mulai dari pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Untuk masalah bau, kamu tak perlu khawatir, karena mereka mengklaim bahwa jengkol yang mereka olah tidak akan menimbulkan bau. Itu lantaran proses pengolahan khusus yang mereka rahasiakan. Tidak percaya? Coba saja buktikan sendiri.

2. Warung Mak Dower

(Ig/Mak Dower)

Restoran khas Betawi yang berlokasi di Jalan Pemuda no 72 Rawamangun, Jakarta Timur ini terkenal karena menyajikan deretan kuliner khas Betawi yang terkadang sudah sulit ditemui. Tentu saja, olahan jengkol Warung Mak Dower juga menjadi salah satu menu favorit pengunjung.

Jengkol di sini dimasak dengan sambal yang pedas, dan bau jengkolnya sudah tidak tercium sehingga nikmat banget untuk dimakan dengan sepiring nasi hangat.

Selain tampilannya yang menggoda, rasa dari jengkolnya sendiri benar-benar menggugah selera. Apalagi kalau kamu tambah lauk pauk lainnya, pasti kamu akan balik lagi karena kelezatan setiap masakan yang disajikan di Warung Mak Dower ini.

Jam buka warung makan Republik Jengkol mulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Dengan menghabiskan Rp50.000 - Rp100.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati hidangan yang ada di Warung Mak Dower.

3. Rumah Makan Pagi Sore

Tidak hanya restoran Betawi atau Sunda saja yang punya menu masakan jengkol, lho. Di restoran Padang pun kamu bisa menemukan jengkol yang biasanya dimasak dengan bumbu gulai atau balado seperti yang ada di Pagi Sore. Jengkol yang lembut berpadu dengan gulai yang pedas khas Minang memang bisa bikin kamu nagih.

 

Rumah makan ini berlokasi di Jalan Cempaka Putih Raya No. A5, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Untuk makan di sini, kamu hanya dibanderol sekitar di bawah Rp50.000 per orang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini