5 Makanan Berprotein Tinggi Ini Cocok Banget Dijadikan Sarapan

Adinda Harum, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 18 298 1993013 5-makanan-berprotein-tinggi-ini-cocok-banget-dijadikan-sarapan-u5KIeVM6PT.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SARAPAN adalah makanan paling penting untuk mengawali hari Anda. Masalahnya, sebagian orang menganggap hal ini menjadi rutinitas yang cukup merepotkan.

Anda bisa hanya mengoptimalkan sarapan dengan tinggi protein, padat nutrisi yang dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan tentunya memberi enegri yang Anda butuhkan sepanjang hari. Berikut lima pilihan sarapan penuh protein untuk pagi Anda, seperti yang dilansir dari Insider, Selasa (18/12/18).

Yogurt Yunani

 

Mengonsumsi satu cangkir yogurt Yunani mengandung 12-17,3 gram protein loh. Anda bisa menambahkan biji-bijian untuk protein ekstra, dan buah adalah bonus tambahan untuk serat dan rasa. So, yogurt ini cocok sekali untuk dijadikan menu sarapan pagi Anda.

Omelet

 

Omelet merupakan sarapan yang tepat yang dapat menjadi bahan bakar sempurna yang Anda butuhkan untuk memulai hari Anda. Dengan 6 gram protein per telur, telur dadar tentunya memiliki potensi untuk menjadi sarapan yang dikemas protein, tanpa memasukkan bahan pengisi apa pun. Jika Anda memilih untuk menambahkan keju, daging, tahu, kacang, atau biji-bijian, asupan protein Anda hanya akan meningkat.

Smoothie

 

Smoothie adalah sarapan penuh protein yang sangat cocok untuk Anda saat bepergian. Dengan bahan-bahan seperti bubuk protein, yogurt Yunani, atau selai kacang, smoothie dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menambah protein dalam tubuh Anda.

Oatmeal

 

Oatmeal memang menu yang tepat untuk sarapan pagi Anda karena penuh protein. Anda dapat menikmati sarapan yang lebih gurih dengan oats, telur, dan paprika merah. Atau Anda dapat memilih sarapan seperti pencuci mulut dengan mencampur oat dan selai kacang dan bubuk protein atau telur untuk menyeimbangkan kandungan gula dengan protein.

Pancake

 

Pancake adalah makanan pokok dalam pilihan makanan sarapan. Dengan bahan-bahan kaya protein seperti makanan flax, putih telur, dan bubuk protein, makanan ini dikemas dengan protein dan Anda dapat menyertakan buah atau topping tambahan sesuai keinginan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini