nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali Darurat Sampah? Jangan Salah, Ini 4 Surga Tersembunyi yang Belum Diketahui Banyak Wisatawan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 406 1992813 bali-darurat-sampah-jangan-salah-ini-4-surga-tersembunyi-yang-belum-diketahui-banyak-wisatawan-LelOabwKoW.jpg Pantai Bias Tugel Bali (Foto: Instagram/LiburanBali)

MASYARAKAT Indonesia tengah dihebohkan sebuah foto viral yang diunggah oleh salah seorang selebgram dengan akun @thelifeofjord. Dalam unggahannya, Jordan Simsons yang juga merupakan seorang content creator memperlihatkan bagaimana kondisi terkini Bali yang sangat memprihatinkan.

Ada banyak sekali sampah plastik yang bertebaran di bibir Pantai Batu Bolong. Hal ini tentu saja menarik perhatian masyarakat Indonesia dan para wisatawan mancanegara. Mereka mulai mempertanyakan, apakah Bali sudah benar-benar darurat sampah?

Eits, tunggu dulu. Bali ternyata masih menyimpan segudang pantai nan indah yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya? Sembari menunggu tindakan tegas pemerintah Indonesia terkait isu sampah tersebut, kenapa tidak coba jajal 4 surga tersembunyi di bawah ini? Sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Selasa (18/12/2018).

Pantai Nyang-Nyang

Pantai berpasir putih ini terletak di dekat Pura Uluwatu, namun masih belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Selain karena tempatnya yang terpencil, untuk menyambangi Pantai Nyang-Nyang, Anda harus siap menuruni 500 anak tangga yang menuju langsung ke pantai tersebut. Tapi tidak perlu khawatir, rasa lelah akan terbayar lunas ketika menapaki pasir putih yang terhampar luas di bibir pantai. Suasana pantai yang asri dan tenang, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Jangan khawatir, di sekitaran Pantai Nyang-Nyang juga tersedia beberapa spot selfie yang bisa Anda jajal.

 

Pantai Gunung Payung

Untuk menikmati keindahan Pantai Gunung Payung, wisatawan harus melakukan perjalanan darat selama kurang lebih satu jam, dari Kota Denpasar menuju kawasan Nusa Dua. Keistimewaan Pantai Gunung Payung terletak pada panorama alamnya yang sangat indah, serta suara deburan ombak nan syahdu. Biasanya, para wisatawan yang datang ke tempat ini akan meluangkan waktu untuk merasakan sensasi berselancar atau sekadar melihat keindahan biota laut yang ada di pantai tersebut.Tidak hanya itu, jika beruntung, wisatan bisa menyaksikan petani rumput laut yang sedang memetik hasil panennya.

Pantai Bias Tugel

Dalam bahasa lokal, Bias Tugel berarti pantai yang terpotong. Nama tersebut diambil karena area pantai berpasir putih tidak begitu luas, dan diapit oleh batu karang besar di bagiankiri dan kanan pantai. Lokasinya tidak jauh dari Padang Bai yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Mengingat kondisi airnya yang tenang, aktivitas paling pas untuk dilakukan di Pantai Bias Tugel adalah berenang bersama anak, atau sekadar berjemur sambil memandangi air laut yang jernih.

 

Pantai Suluban

Sekilas, tampilan Pantai Suluban menyerupai setting film Pirates of the Caribbean. Daya tarik pantai ini sebetulnya terletak pada Gua Suluban yang ada di pantai tersebut. Lokasinya tepat berada di bawah Uluwatu. Jika gua ini disusuri sampai ujungnya, Anda akan keluar di pantai dekat Pura Uluwatu. Lokasi lengkap Pantai Suluban, terletak di Bukit Peninsula yang berjarak 34 km dari Kota Denpasar.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini