nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata di Sumatra Utara yang Anti-Mainstream, Sudah Pernah Berkunjung?

Abdul Razak, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 406 1992825 5-tempat-wisata-di-sumatra-utara-yang-anti-mainstream-sudah-pernah-berkunjung-Xp5Kiv58Ww.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PROVINSI Sumatra Utara memang kerap menjadi sasaran wisatawan lokal maupun luar negeri. Ada beberapa lokasi-lokasi wisata di Sumatra Utara yang menjadi buruan, seperti Danau Toba, Gunung Sibayak, dan Istana Maimun.

Tapi, yang perlu Anda ketahui adalah masih banyak tempat wisata di Sumut yang masih belum populer. Penasaran? Inilah 5 Wisata di Sumatra Utara yang anti-Mainstream!

Baca Juga: Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Langsung Banjir Ucapan Selamat!

1. Tangkahan

(Foto: Tripadvisor)

Jika Anda ingin melihat atau berinteraksi secara langsung dengan gajah, maka Anda harus datang ke Tangkahan. Anda bisa menunggangi gajah menjelajah hutan bahkan memandikannya juga. Tangkahan juga memiliki air terjun yang indah serta sungai yang jernih.

Untuk mencapai lokasi, dapat ditempuh dari Kota Medan sekira tiga jam perjalanan, melewati Kota Binjai dan Tanjung Pura. Sayangnya, akses menuju tempat wisata ini sangat tidak nyaman karena jalannya yang rusak.

2. Bukit Lawang

(Foto: Tripadvisor)

Bukit Lawang adalah tempat wisata bertema alam yang berada di Kecamatan Bahorok, Sumatra Utara. Meskipun bernuansa bukit, tempat ini juga memiliki sungai yang sangat jernih.

Tidak hanya itu saja Bukit Lawang juga menawarkan untuk melihat hewan yang langka yaitu orangutan Sumatra di hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser. Waktu tempuh dari Bandara ke Bukit Lawang sekira tiga jam.

Baca Juga: Intip Pose Syur DJ Butterfly, Basah-basahan Pakai Sarung

3. Gunung Sibayak

(Foto: Go Sumatra)

Gunung berapi aktif ini mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wajib, jika ke Sumatra Utara. Gunung Sibayak pun menawarkan pendakian yang mudah untuk wisatawan lokal dan luar negeri.

Daya tarik Gunung Sibayak adalah keindahan Kota Berastagi dari ketinggian dan kawah aktif. Waktu yang cocok untuk berkunjung adalah saat matahari terbit atau matahari terbenam.

4. Air Terjun Teroh-Teroh

(Foto: Tripadvisor)

Air terjun ini masih sangat alami, dengan banyak pepohonan rindang dan air yang mengalir jernih. Air terjun yang berada di Binjai, Sumatra Utara ini tidak terlalu tinggi sekira 12 meter saja. Anda bisa berangkat dari Kota Medan, dan membutuhkan waktu tempuh sekira 45 menit.

5. Rumah Pohon Habitat

(Foto: Pariwisatasumut)

Wisata baru yang ada di area Bukit Barisan ini menawarkan panorama alam yang membentang. Bila Anda dari Kota Medan maka waktu tempuh sekira lima jam. Bagi Anda yang suka fotografi maka ini pilihan yang tepat karena Rumah Pohon Habitat ini menarik untuk diabadikan.

Uniknya, tempat ini memiliki bangunan terbuat dari bambu yang terhubung antara satu dengan lainnya. Bila punya waktu berlebih maka kamu wajib berkunjung ke objek wisata ini ya!

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini