nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur Flight Status Traveloka Buat Anda Tidak Perlu Lagi Meraba-raba Jadwal

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 14:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 406 1992878 fitur-flight-status-traveloka-buat-anda-tidak-perlu-lagi-meraba-raba-jadwal-HwTPRGMKHx.jpg Ilustrasi. Foto: shutterstock

TRAVELING dengan pesawat pastinya bisa lebih cepat dan nyaman. Namun, flight delay sering jadi momok Anda yang ujung-ujungnya merusak semua jadwal yang sudah diatur rapi. Flight delay atau bahkan cancel bisa saja terjadi pada setiap maskapai dan mungkin saja itu merupakan jadwal penerbanyak yang Anda tumpangi.

Untungnya, sekarang Anda bisa memantau status penerbangan dari smartphone melalui aplikasi Traveloka. Sebagai perusahaan online travel agent (OTA) di Indonesia yang menyediakan layanan penerbangan dan booking hotel, Traveloka kini punya satu fitur yang bisa digunakan untu memantau status penerbangan.

Untuk mendapatkan fitur ini, Anda hanya tinggal meng-upgrade aplikasi Traveloka di smartphone hingga minimal versi 3.6 dan selanjutnya informasi tentang penerbangan pun bisa didapatkan dengan mudah. Ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan fitur Flight Status Traveloka. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

1. Informasi penerbangan dalam genggaman

Kalau dulu Anda hanya bisa melihat status penergan di layar besar yang ada di bandara, sekarang semuanya bisa dipindahkan ke dalam smartphone

2. Informasi yang real-time

Apa pun perubahan yang ada, langsung bisa terlihat di smartphone Anda. Jadi, Anda sudah bisa merencanakan aktivitas selanjutnya saat fligt status berubah.

3. Bisa di-share ke keluarga dan teman

Kirim flight status kamu melalui SMS, email, WhatsApp, atau aplikasi berkirim pesan lainnya. Jadi, mereka tahu penerbangan kamu sudah sampai di mana.

4. Membuat rencana penerbangan lebih baik lagi

Anda tidak perlu buat keluarga atau teman yang menjemput ke bandara menunggu lama atau terlambat untuk menjemput. Kabari mereka jadwal penerbangan dan ketibaan Anda kepada mereka.

5. Informasi yang Detail

Traveloka tidak hanya akan memberikan status dan waktu penerbangannya saja. Lebih dari itu, Anda akan mendapatkan informasi tentang gate dan terminal tempat pesawatnya.

Penggunaannya pun tidak repot. Untuk mendapatkan informasi tentang flight status Traveloka. Ada dua cara mudah untuk mendapatkan informasi penerbangan. Pertama, Anda bisa mencari di kolom “search” dengan mengetik bandara asal, tujuan, atau waktu penerbangan. Anda akan mendapatkan informasi yang lebih umum untuk pencarian yang satu ini.

Ada lagi pencarian dengan menggunakan flight code dari penerbangan yang Anda ambil. Hanya dengan mengetik kode pesawat berikut dengan nomornya, Anda sudah akan mendapatkan status penerbangan. Mencari dengan menggunakan flight code juga bisa dilakukan dengan mengetik tanggal ketibaan penerbangan.

Flight status Traveloka juga bisa melihat statu penerbangan mulai dari 7 hari ke belakang dan 30 hari ke depan. Namun, perlu diingat, tidak semua maskapai akan mem-publish status penerbangannya dalam beberapa hari ke depan.

Kenyamanan perjalanan pun semakin ektra lagi dengan kehadiran fitur terbaru Traveloka ini. Selain Anda bisa dengan mudah melakukan pembelian tiket pesawat, semua informasi penerbangannya pun bisa dicek melalui flight status Traveloka. Jadi, tunggu apalagi? Segera booking tiket dan berliburlah dengan tenang dan nyaman.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini