nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Bulan Madu Terbaik, Cocok untuk Jiwa-Jiwa Petualang

Salma Nafisa, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 00:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 18 406 1992975 5-destinasi-bulan-madu-terbaik-cocok-untuk-jiwa-jiwa-petualang-YHuiAxC8Go.JPG Tempat Bulan Madu (Foto: Telegraph)

SETELAH melalui momen sakral pernikahan pastinya Anda ingin bersantai, mendatangi tempat-tempat indah untuk merengkuh kenikmatan bersama pasangan saat bulan madu.

Agar tak kecewa berikut Okezone berikan rekomendasi tempat-tempat bulan madu di berbagai belahan dunia, khusus untuk Anda yang memiliki jiwa berpetualang. Melansir dari Harpersbazaar, berikut ulasannya:

1. Bora Bora

Meskipun banyak perdebatan tentang tempat ini terinspirasi dari Bali Hai, surga fantasi dari Tales of South Pacific karya James A. Michener, pulau kecil Pasifik ini telah lama memiliki reputasi yang baik untuk keindahannya.

Dengan laut yang berwarna biru kehijauan, terumbu karang yang subur, dan bungalow di atas air yang dipetik dari lamunan, Bora Bora sangat ideal untuk pasangan yang suka berkhayal seperti di dunia mimpi.

Gunung berapi yang berada di tengah telah mati menjadi pulau, ada taman karang technicolor yang mengelilingi daratan, atau Anda hanya ingin bersantai di pangkuan mewah, banyak pos mewah yang menandai tempat tropis ini sehimgga tempat ini wajib Anda kunjungi.

2. Islandia

Jika Anda dan pasangan sedang mencari tempat masakan Nordic New yang enak di sini tempatnya. Anda juga bisa memanjat atau heli-ski di gletser yang berusia ribuan tahun, atau berendam di sumber air panas alami yang dapat memanjakan kulit, Islandia memiliki semua yang Anda butuhkan.

Ada objek wisata seperti perairan kaya mineral yang terkenal di Blue Lagoon, glasier berkilauan di Taman Nasional Vatnajökull, atau tur ke museum di Reykjavik. Islandia juga merupakan salah satu tempat yang paling mudah diakses di Bumi untuk menangkap tampilan reguler Cahaya Utara. Petualangan berlimpah, sepeda quad berputar di sekitar Reykjavik, menaiki glasial wonderland Sólheimajökull, atau pesiar super jip ke Jökulsárlón. Naik perahu ke laguna listrik biru dan berlayar di antara gunung es yang ada di sana

3. Palawan, Filipina

Kepulauan bawah-radar ini adalah rumah dengan pantai berpasir putih, tebing batu kapur, dan airnya seperti kaca yang bening begitu murni seperti cakrawala yang berlangsung selamanya. Ini adalah permata Filipina yang tak terbantahkan. Menyelam, berselancar, dan berkayak di sekitar El Nido (bagian utara pusat populasi pulau) adalah sorotan untuk pasangan sporty tetapi juga membuat perjalanan ke Puerto Princesa juga untuk kehidupan malam dan menjelajahi Taman Nasional Sungai Subterranean yang benar-benar unik.

Anda bisa melajahi buzzy Puerto Princesa seperti orang lokal, naik sepeda roda tiga, dan melihat pasar di mana Anda dapat berburu sebuah jimat dan bisa menikmati masakan lokal. Kawasan Bohol yang rimbun adalah rumah bagi salah satu landmark alam paling menarik di Filipina, Situs Warisan Dunia UNESCO, Chocolate Hills, 1.268 perbukitan bergelombang yang tampak seperti cokelat selama musim kemarau.

Jika pulau ini adalah tempat Anda, pergilah ke pulau surga Pamalican yang tenang, rumah bagi Amanpulo, sebuah resor pantai yang terpencil dan sangat romantis dengan kemewahan.

(Baca Juga: 10 Negara dengan Populasi Wanita Cantik Terbanyak di Dunia)

4. Puglia, Italia

Puglia, Italia mendekati kesempurnaan. Permata Italia ini sangat cocok untuk berbulan madu sepanjang tahun, menawan, kuno tapi mewah, dan menjadi tuan rumah bagi beberapa pantai terbaik di Italia.

Resor mewah Borgo Egnazia yang mempesona, diselipkan kebun zaitun yang tersebar dengan bugenvil dan melati, dengan menangkap kesempurnaan keanggunan dan keindahan memesona Puglia.

Menyerupai sebuah desa tradisional, resor ini milik keluarga dan dioperasikan, hanya beberapa kaki dari garis pantai dengan pemandangan Laut Adriatik, adanya kolam air asin dan bahkan lapangan golf ditengahnya terlihat memeluk lautan.

Pergilah ke kota Warisan Dunia UNESCO, Alberobello, disana penuh dengan bangunan-bangunan ikonik Trulli dan gubuk batu putih. Untuk beberapa makanan terbaik di daerah ini, cobalah Lido Bosco Verde yang ramping yang menghadap ke kebun zaitun yang teduh.

Produk lokal berlimpah di sini dengan tumpukan pasta, tetapi legiun pilihan Mediterania yang lezat juga. Ostuni memiliki beberapa pantai terbaik, jadi luangkan waktu Anda untuk menjelajahi semuanya.

5. Irlandia


Jika gambar yang muncul di kepala Anda adalah perbukitan yang hijau, tempatnya ada di Irlandia, banyak tebing terjal, dan istana batu yang menjulang. Baiklah, Anda tidak salah. Tetapi semua itu menjadi bagian dari daya tarik Irlandia. Tentu saja Anda dapat tidur di sebuah kastil yang sudah diubah atau Ansa bisa pergi ke bangunan yang berumur berabad-abad atau ke sekitar monumen yang ada di setiap belokan.

Anda dapat melihat pertunjukan di gedung teater Dublin, lalu mendengarkan beberapa musik indah di salah satu klub Belfast, atau mengabaikan mural politik yang penuh warna dari Derry. Bayangkan jika Anda berbulan madu di Irlandia sebagai kesempatan sempurna untuk menutupi bagian "sesuatu yang lama, menjadi sesuatu yang baru" dari tradisi tersebut. Jika Anda ingin menghabiskan malam bersama pasangan Anda di istana kerajaan modern ini sangat cocok, kunjungi Ashford Castle, atau pesan kamar di Adare Manor yang baru direnovasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini