nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seaworld Ancol Hadirkan Spesies Ubur-Ubur Baru Menjelang Libur Akhir Tahun

Abdul Razak, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 406 1992983 seaworld-ancol-hadirkan-spesies-ubur-ubur-baru-menjelang-libur-akhir-tahun-5koIBxlhwI.jpg Spesies ubur-ubur baru di Sea World Ancol (Foto: Abdul Razak/Okezone)

SEBAGAI objek wisata ibukota, Sea World Ancol menjadi tempat wisata akuarium terbesar di Indonesia. Selain itu, jenis-jenis yang ada di dalam akuarium tersebut beragam, seperti kura-kura, bintang laut, dan ubur-ubur.

Kali ini, tempat wisata edukasi tersebut menambah spesies baru ke dalam akuariumnya. Spesies tersebut tak lain adalah ubur-ubur. Spesies yang ditampilkan juga beragam. Mulai dari jenis blubber, spotted, upside down, sea nettle hingga yang spesies baru, yaitu moon jelly fish.

 

Ubur-ubur tersebut menjadi salah satu ubur-ubur yang memberi kesan unik, karena warnanya yang putih, yang mudah di biaskan dengan cahaya yang berwarna-warni.

 (Baca Juga:Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Langsung Banjir Ucapan Selamat!)

Vice President Sea World, Rika Sudranto mengatakan, Dengan adanya spesies baru di Sea World menjadi hiburan edukasi ubur-ubur yang mampu menambah pengetahuan pengunjung tentang jenis-jenis ubur-ubur yang ada.

 

"Sea World menambah hiburan yang mengedukasi sebagai wahana untuk mendidik tentang pengetahuan bagi anak-anak dan keluarga," papar Rika Sudranto, di Sea World, Ancol, Jakarta Utara (18/12/2018).

 (Baca Juga:Menyimpan Smartphone di Kantung Celana Bisa Rusak Kualitas Sperma)


Sementara itu, Rika Sudranto juga menambahkan, Sea World sengaja menambah spesies ubur-ubur baru, supaya menyadarkan masyarakat tentang banyaknya sampah yang ada di laut dan mengedukasi pengunjung untuk tidak membuang sampah lagi di laut.

 

"Banyaknya limpahan sampah yang ada di laut dan di pantai, maka dari itu Sea World menambah jenis ubur-ubur baru dan akan menghadirkan dekorasi yang terbuat dari sampah untuk menyadarkan masyarakat bahayanya pencemaran sampah di laut terhadap ubur-ubur, dan sebagainya," ujar Rika Sudranto, dalam peluncuran jenis ubur-ubur baru di Ancol.

Selain itu, Sea World rencananya akan membudidayakan beberapa spesies ubur-ubur koleksinya secara mandiri, agar tidak mengambil ubur-ubur dari laut lagi kedepannya.

(tam)

Berita Terkait

Sea World Ancol

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini