Tak Perlu ke Salon, Sontek 3 Cara Murah Mengecilkan Pori-Pori

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 194 1993585 tak-perlu-ke-salon-sontek-3-cara-murah-mengecilkan-pori-pori-o7JIh6lOR0.jpg Tips mengecilkan pori-pori (Foto: Youtube)

TIDAK dipungkiri, salah satu permasalahan kulit wajah paling klasik yang banyak dialami orang ialah pori-pori yang besar. Di mana besarnya pori-pori pada kulit wajah ini terkait dengan semakin berminyaknya wajah itu sendiri.

Well, kulit wajah yang berminyak bukan rahasia lagi memang rentan menjadi pemicu hadirnya berbagai masalah kulit wajah. Sebut saja mulai dari jerawat, komedo hitam, komedo putih, sampai tampilan wajah yang terlalu mengilap.

Siapa sih yang tidak merasa sebal jika kulit wajahnya tampak mengilap, atau dihinggapi jerawat atau tumpukan komedo yang begitu menganggu penampilan?

Secara ukuran dasarnya dipengaruhi oleh faktor genetik, tapi begitu pori-pori meregang yang mana bisa disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari usia, pori-pori tersumbat dan adanya terlalu banyaknya dorongan.

 BACA JUGA:

Ini Kyle Gordy, Penghamil Perempuan yang Ingin Punya Anak, Jasanya Gratis!

Tapi jangan khawatir dulu, sebab dengan mengetahui trik yang tepat, pori-pori di kulit wajah ini bisa kok dibuat mengecil tanpa perlu pergi ke salon. Penasaran kan seperti apa caranya? Melansir Cosmopolitan, Kamis  (20/12/2018) berikut uraian singkat tiga cara mengecilkan pori-pori kulit wajah di bawah ini.

 

Eksfoliasi

Ketika sel-sel kulit mati menumpuk, mereka dapat merayap masuk ke dalam pori-pori, membuatnya terlihat lebih jelas,. Maka cara termudah ialah mengelupaskannya. Jika kulit Anda termasuk sensitif, cobalah melakukan eksfoliasi dengan beta hydroxy acid yang melarutkan minyak dan sel kulit mati serta penumpukan minyak. Untuk penggunaan biasa, asam alfa hidroksi dikatakan dapat memecah ikatan yang menahan sel. Penggunaan krim retinol juga dikatakan dapat membantu meningkatkan pergantian alami kulit loh!

Mengurangi sebum 

Untuk mengurangi sebum, disarankan untuk memakai produk yang berbasis tanah liat (clay) dan arang atau charcoal yang mana disebutkan bekerja seperti magnet untuk menarik kotoran, bakteri, dan minyak keluar dari pori-pori.

 BACA JUGA:

Ibu Hamil Tak Boleh Angkat Beban Berat Ternyata Cuma Mitos, Ini Faktanya!

Meningkatkan kolagen

Mengapa kolagen penting? Karena kolagen memperkuat dinding pori-pori sehingga membuat kulit wajah jadi terlihat lebih ketat. Untuk memproduksi banyak kolagen di kulit, bisa dnegan cara penggunaan dan pengisi retinoid yang konsisten sehingga dapat merangsang kolagen atau bahkan salah satu prosedur kecantikan seperti filler, yang dikatakan memiliki manfaat menyusut pori yang tersisa setelah filler dimetabolisme.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini