nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah Laki-Laki Berusia 9 Tahun Nikahi Remaja Wanita 14 Tahun Jadi Viral

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 196 1993226 bocah-laki-laki-berusia-9-tahun-nikahi-remaja-wanita-14-tahun-jadi-viral-r36XCU2tlU.jpg Pernikahan di bawah umur di Makassar (Foto: Instagram/ Makassar Info)

BANYAK yang mengatakan bahwa akhir tahun adalah musimnya orang menikah. Mungkin ada benarnya jika bercermin dengan fenomena yang santer terdengar belakangan ini.

Setelah kabar pernikahan Polly Alexandria Robinson dan Karna Radheya menghebohkan jagat maya, netizen kembali dikejutkan dengan berita pernikahan di bawah umur.

Momen pernikahan tersebut terkuak setelah akun @makassar_iinfo mengunggah rangkaian foto pernikahan mereka di Instagram. Pada salah satu foto terlihat jelas pasangan pengantin muda ini tengah berfoto bersama di atas panggung kecil, yang dijadikan sebagai pelaminan.

Baca juga: Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Langsung Banjir Ucapan Selamat!

Sang mempelai pria yang diketahui masih berusia 9 tahun itu tampak mengenakan kain sorban dan baju koko berpotongan panjang. Sementara mempelai wanita yang diketahui berusia 14 tahun, terlihat mengenakan gaun bernuansa putih.

Pada latar panggung, tersemat sebuah poster berukuran besar yang bertuliskan "Happy Wedding Suudi & Nur-Janna". Tidak hanya itu, poster tersebut juga menampilkan foto pre-wedding mereka dengan gaya bak video klip The Virgin yang saling membelakangi badan.

Beralih ke foto selanjutnya, Suudi dan Nur-Janna juga terlihat menyilangkan tangan bersama-sama saat hendak meminum air dari cawan emas imitasi. Di hadapan mereka, berdiri kokoh kue pernikahan bertingkat dua dengan nuansa merah jambu yang sangat kental.

Belum diketahui secara pasti, apakah foto-foto tersebut benar-benar diambil dari resepsi pernikahan mereka. Namun jika ditilik dari foto lainnya, beberapa tamu undangan memang tampak menghadiri resepsi pernikahan sembari membawa kado dan bingkisan.

Baca juga: Potret Seksi Polly Alexandria dalam Balutan One Piece Swimsuit

Hingga berita ini dituliskan, foto pernikahan Suudi dan Nur-Janna telah mendapatkan lebih dari 19.331 like, dan ribuan komentar netizen. Tak sedikit netizen yang menyayangkan pernikahan tersebut dilangsugkan mengingat usia kedua anak itu masih terbilang dini untuk membangun rumah tangga.

"Lah, emang udah bisa ijab sah ya? Perasaan 17 tahun ke atas baru bisa masuk tu surat," tulis akun @sariva_dewi

"Kenapa pendidikan orang tua itu penting? Yah karena biar pintar-pintar mendidik anaknya. Dari segi umur dan pakaian sudah tidak beres," tulis akun @ikha_fefiana.

"Di mana ini kejadiannya? Apa guna pemerintah setempat? Stop pernikahan dini untuk masa depan bangsa," tulis akun @d_irulnyampa

Kabar pernikahan Suidi dan Nur-Janna tentu menjadi sebuah tamparan tersendiri bagi Pemerintah Indonesia, mengingat saat ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sedang gencar-gencarnya mengangkat isu perkawinan anak.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini