nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Polisi Gendong Siswi SD, Berikut 4 Aksi Heroik Polisi yang Mengharukan!

Blenda Azaria, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 10:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 196 1993252 viral-polisi-gendong-siswi-sd-berikut-4-aksi-heroik-polisi-yang-mengharukan-CkpySFDZni.jpg Aksi Heroik Polisi Gendong Kakek yang Tuna Netra (Foto: Ist)

POLISI adalah aparat negara yang bertugas menegakkan hukum, menjaga ketertiban dan keamanan. Oleh karena itu, banyak orang menganggap polisi sebagai pahlawan penegak kebenaran.

Namun, di balik kesan gagah dan wibawa itu, ternyata banyak polisi pernah melakukan aksi heroik yang mengharukan lho! Untuk itu, Okezone telah mengumpulkan data dari berbagai sumber tentang aksi-aksi polisi heroik yang mengharukan.

Polisi gendong siswi SD

Baru terjadi belakangan ini, foto seorang polisi menggendong siswi SD di Semarang menjadi viral. Polisi bernama Zaenul Arifin ini membantu siswi SD yang sedang dalam perjalanan menuju sekolahnya untuk ambil rapor. Dikarenakan banjir yang menggenangi jalur pantura Kaligawe Semarang, sang bocah bingung bagaimana cara untuk menyebrangi jalan tanpa membuat seragamnya basah. Akhirnya Zaenal menggendong siswi ini di punggungnya agar selamat dari genangan air setinggi 60 sentimeter ini. Wah, baik hati sekali ya!

foto seorang polisi menggendong siswi SD di Semarang menjadi viral.

Polisi gendong seorang kakek tuna netra

Pada kisaran bulan September lalu, sebuah video serta foto polisi menggendong seorang kakek menjadi viral di media sosial. Berlokasi di Sulawesi Selatan, Bripka Muh Irwan Umar menggendong seorang kakek tuna netra melintasi sawah di bawah teriknya sinar matahari. Berkat niat mulianya ini, banyak pujian yang dilontarkan oleh netizen untuk sang polisi.

foto polisi menggendong seorang kakek menjadi viral di media sosial.

Di Inggris, seorang polisi bernama Mohammed Nadeem nekat menyelamatkan seorang pria yang hampir tenggelam di sungai Irwell, Bury, Lancashire pada pertengahan bulan Februari lalu. Walau tidak bisa berenang, Mohammed tanpa ragu terjun dan berusaha berenang menuju pria tersebut, memeganginya, dan menyelamatkannya ke daratan. Padahal sungai tersebut cukup dalam, dengan arus yang cukup tinggi, dan air yang cukup dingin sampai dikatakan hampir membeku. Banyak teman sesama polisi yang memujinya dan menjadikannya contoh, bahwa begitulah seharusnya seorang polisi, mengutamakan keselamatan masyarakat luas terlebih dahulu sebelum memikirkan keselamatannya sendiri.

Mohammed Nadeem nekat menyelamatkan seorang pria yang hampir tenggelam di sungai Irwell

Polisi yang meninggal pada kasus WTC 2001

Dalam sejarah Amerika, terdapat sebuah kasus terorisme yang menelan ribuan korban, baik yang luka mau pun yang meninggal. Kasus ini dikenal dengan sebutan ‘serangan 11 September 2001’. Ternyata, di balik kasus ini, terdapat sosok heroik yang rela mengorbankan nyawanya demi mengevakuasi orang-orang dari lantai 27 salah satu gedung. Polisi berjasa ini bernama James Nelson. Dia menolak untuk meninggalkan gedung yang hampir runtuh karena memikirkan fakta bahwa masih banyak orang yang terjebak di dalam gedung. Wah, sudah seperti pahlawan di dunia nyata ya?

Dia menolak untuk meninggalkan gedung yang hampir runtuh

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini