Tidak Rugi Pelihara Hewan di Rumah, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Abdul Razak, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 481 1993562 tidak-rugi-pelihara-hewan-di-rumah-ini-5-manfaat-sehatnya-cOEG7yoy4A.jpg Manfaat sehat memelihara hewan di rumah (Foto:Dailysabah)

HEWAN peliharaan terkadang membantu mewarnai hidup Anda dengan memeliharanya di rumah. Hewan peliharaan mewarnai Anda dalam kehidupan dengan tertawa karena tingkah konyol hewan peliharaan tersebut dan terkadang dengan hadirnya hewan peliharaan itu, menghibur diri Anda ketika lagi bersedih.

Tidak mengherankan bahwa seluruh keluarga memiliki hewan peliharaan di rumahnya. Penelitian juga menunjukkan, dengan memiliki hewan peliharaan dapat berkontribusi dalam mengurangi stres dan lebih rendah terkena kesehatan mental. Oleh karena itu mengapa sangat penting untuk memelihara hewan peliharaan baik itu anjing, kucing,ikan, dan lain-lain. Melansir dari Express UK, Inilah beberapa manfaat yang Anda tidak ketahui tentang memelihara hewan di rumah.

(Baca Juga: Deretan Cuitan Netizen tentang Pernikahan Pria Muntilan dan Wanita Inggris yang Dianggap Luar Biasa, Julidan yang Mana?)

(Baca Juga: Potret Seksi Polly Alexandria dalam Balutan One Piece Swim)

1. Dapat mengurangi stres

Sebagian besar dari Anda mungkin pernah mengalami stres karena suatu masalah tertentu. Jika Anda memiliki hewan peliharaan maka tingkat stres yang Anda alami lebih rendah daripada yang tidak memiliki hewan peliharaan. Selain itu penelitian tahun 2001, mengundang 48 orang yang terkena stres untuk mengadopsi anjing atau kucing. Setelah dari penelitian tersebut setengah dari orang-orang itu, stresnya menurun secara signifikan.

2. Membantu Anda tetap aktif

Memiliki hewan peliharaan dapat membantu Anda tetap bugar dan aktif. Tentu saja, ikan mungkin bukan pilihan hewan peliharaan terbaik jika Anda ingin melakukan aktivitas tubuh yang aktif. Hewan yang pantas membantu Anda tetap aktif, seperti kucing dan anjing.

Sebuah studi America Heart Association menemukan bahwa, orang-orang yang membawa anjingnya berjalan-jalan dengan teratur membantu aktivitas tubuh Anda lebih sehat.

3. Hewan peliharaan memberikan persahabatan

Manfaat utama untuk memilikinya adalah persahabataan,Hewan peliharaan selalu memberikan cinta dan kesetiaan tanpa syarat. Selain itu dengan mengajaknya bermain atau berjalan di halaman membantu aktivitas tubuh Anda lebih sehat dan aktif.

4. Dengan adanya hewan peliharaan membantu Anda untuk bersosialisasi

Dokter hewan Clare Hamilton mengatakan,” Baik anjing atau kucing dapat mendorong Anda untuk bergabung dengan kelompok di daerah Anda, di mana Anda dapat bersosialisasi dengan orang lain yang mencintai hewan yang sama seperti Anda" Saat ini komunitas hewan peliharaan sangat banyak ditemui dimana-mana, dengan Anda bergabung dengan organisasi tersebut, membantu Anda untuk berbagi pemikiran, pengalaman, dan pembelajaran, tentang hewan peliharaan tentunya!

5. Hewan peliharaan menciptakan kenangan

Hewan peliharaan apapun itu, mampu menciptakan kenangan-kenangan yang mungkin tidak bisa Anda lupakan. Ikatan yang Anda miliki dengan hewan peliharaan tersebut tidak akan hilang dalam ingatan Anda karena aktivitas yang dilakukan dengan hewan tersebut, seperti bermain bola bersama, berjalan hujan-hujanan, dan sebagainya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini