nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Dandan Terlalu Menor? Ini Nasehat Kecantikan dari Atiqah Hasiholan

Bagas Taruna , Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 19 611 1993290 merasa-dandan-terlalu-menor-ini-nasehat-kecantikan-dari-atiqah-hasiholan-rF5zdA2dqt.jpg Atiqah Hasiholan di acara Health and Beauty Fest 2018 Bandung (Foto: Bagas/Kontributor)

Kosmetik dan wanita adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Perlengkapan kecantikan hadir di pasaran menawarkan berbagai macam produk perawatan seperti bedak, lipstik, pelembab kulit, dan sebagainya. Namun, terkadang pembeli tak jeli dalam membedakan mana produk yang berkualitas dan mana yang membahayakan.

Masalah ini tak luput menghampiri Atiqah Hasiholan, seorang model tersohor sekaligus Brand Ambassador Marcks' Venus Cosmetics selama 3 tahun belakangan. Baginya, pemakaian kosmetik yang cocok untuk wanita zaman sekarang perlu mempertimbangkan dua hal. "Saya senang sekali bekerja sama dengan Kimia Farma karena visinya adalah kita mau membuat orang bukan sekedar cantik saja tapi juga sehat.

Baca juga: Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Langsung Banjir Ucapan Selamat!

"Cantik itu adalah salah satu aset yang harus kujaga. Bagaimana aku bisa menjaga kecantikan dalam jangka panjang," ungkapnya dalam acara "Health and Beauty Fest 2018" yang berlangsung di Trans Studio Mall, Bandung, belum lama ini.

Menurutnya pula, banyak produk yang menawarkan kecantikan secara instan, tetapi dirinya tidak mau karena takut dengan efek sampingnya yang berbahaya. Karena zaman sekarang sudah banyak produk kecantikan yang mengandung alergen penyebab iritasi, clogging atau zat penyumbat pori-pori wajah. Belum lagi kandungan mercury dan zat kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kanker dan berdampak bagi ibu hamil.

Baik dalam syuting maupun tidak, istri dari Rio Dewanto ini hanya menggunakan bedak, lipstik, blush-on, serta pelembab saja. Menurutnya, semua orang bebas berkarya dalam urusan make-up. "Aku memang lebih senang menggunakan make-up yang ringan, tapi itu kembali ke hak masing-masing," tuturnya. Ia menambahkan jika ingin terlihat cantik, upayakan olahraga dan minum air yang cukup. "Itu penting me-maintain dalam tubuh, tapi juga pemilihan kosmetik seperti bedak supaya nggak berminyak dan lipstik agar lebih cerah."

Baca juga: Deretan Cuitan Netizen tentang Pernikahan Pria Muntilan dan Wanita Inggris yang Dianggap Luar Biasa, Julidan yang Mana?

Dalam kesempatan ini juga hadir dokter ahli kecantikan Dr. Tri Handini, yang mengutarakan bahwa kulit yang cantik bukan berasal dari pemilik kulit putih saja. "Kulit jenis apapun adalah kulit yang bersih dan sehat. Bukan hanya kecantikan dari luar, inner beauty juga penting," pungkasnya. Tentu saja, memiliki kulit idaman yang segar, tidak kusam, kencang, bebas flek, dan bersih dari jerawat adalah dambaan setiap orang.

Atiqah juga menyarankan agar menjadi konsumen yang bijak dalam memilih produk yang baik bagi kita dan juga nantinya. Cobalah untuk membeli kosmetik dari toko-toko yang bersertifikat, bukan yang abal-abal. Perhatikan pula kosmetika yang dijual lewat jalur online shop.

Berlangsung sejak 13-16 Desember 2018, acara ini juga disambut meriah dengan kehadiran Nindy Ayunda, Afgan Syahreza, serta beberapa artis lainnya yang dipandu oleh presenter kondang Indra Herlambang dan Ersa Mayori. Ada puluhan vlogger cantik datang ke acara ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini