nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barack Obama Jadi Santa Claus dan Beri Hadiah untuk Anak-Anak di Rumah Sakit

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 196 1994036 barack-obama-jadi-santa-claus-dan-beri-hadiah-untuk-anak-anak-di-rumah-sakit-YtQ8tV1RpA.jpg Barack Obama jadi santa claus di rumah sakit (Foto: ABCnews)

MANTAN Presiden Amerika Serikat, Barack Obama membuat kejutan kepada pasien anak di sebuah rumah sakit di wilayah barat laut Washington, DC. Dirinya datang untuk membagikan hadiah Natal.

Tak cukup sampai di situ, Obama mengenakan kostum Santa Claus. Seperti yang diketahui, sejak dulu Santa Claus digambarkan sebagai seorang pria baik hati yang selalu memberikan hadiah kepada anak-anak. Hadiahnya itu biasa diletakkan dalam kantung besar. Kostum yang dikenakan pun terbilang khas yaitu baju merah lengkap dengan topi berbentuk kerucut dan jenggot tebal berwarna putih.

 

Kedatangan Obama dengan kostum Santa Claus tentu membuat banyak orang terhibur. Namun dia tidak mengenakan kostum secara utuh. Dari foto yang beredar, tampak suami dari Michelle Obama itu mengenakan topi Santa klasik dan jumper abu-abu sambil membawa karung merah raksasa ditutupi kepingan salju. Dengan kostum itu ia pun membagikan hadiah kepada para pasien di rumah sakit

 (Baca Juga:Tak Mungkin Selingkuh, 3 Zodiak Ini Paling Setia dengan Pasangan)

Menurut rilis dari Kantor Presiden Barack Obama, pria yang menghabiskan masa kecil di Indonesia itu mengunjungi pasien rawat inap di kamarnya dan berhenti di beberapa ruang bermain. Sedangkan dari rekaman yang dibagikan oleh rumah sakit melalui Twitter terlihat kerumunan orang banyak yang menyanyikan lagu-lagu dan bersorak ketika Obama berjalan menelusuri lorong.

 

Melansir Independent, Kamis (20/12/2018), pria berusia 44 tahun itu membagikan sejumlah mainan antara lain teka-teki jigsaw, Hot Wheels, mobil remote control, dan cat kuku berkilauan. Bahkan Obama tak sungkan untuk memberikan pelukan dan menerima ajakan orang-orang di rumah sakit untuk berfoto bersama. Padahal sebelumnya telah ada aturan 'no selfie'.

 (Baca Juga:Seksinya Matilde Faria, Putri Jose Mourinho yang Menggeluti Dunia Fashion)

Akun rumah sakit menuliskan tweet, "Terima kasih @BarackObama karena membuat hari pasien kami jauh lebih cerah. Kejutanmu menghangatkan lorong kami dan memasang senyum di wajah semua orang! Pasien kami menyukai Anda ... dan hadiah Anda!".

 

View this post on Instagram

President Bear 🐻

A post shared by @ bearresident on

Tweet itu pun mendapat balasan dari Obama. Dia mengucapkan Selamat Natal dan selamat berlibur kepada anak-anak, keluarga, dan staf yang luar biasa di rumah sakit.

"Terima kasih telah menjadikan saya sebagai Sinterklas," tulisnya pula. Sebelum meninggalkan rumah sakit, Obama sempat berhenti untuk berterima kasih kepada anggota staf dan merekam pesan video yang akan diputar pada sistem TV internal rumah sakit.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini