Heboh Skandal Bilik Asmara Inneke Koesherawati, Seksolog: Cukup dengan Masturbasi

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 20 196 1994076 heboh-skandal-bilik-asmara-inneke-koesherawati-seksolog-cukup-dengan-onani-GyO6yZNW2B.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SKANDAL bilik asmara di Lapas Sukamiskin antara Inneke Koesherawati dan Fahmi Darmawansyah heboh di kalangan publik. Sebenarnya, seberapa pentingkah ruangan tersebut disiapkan untuk para narapidana ya?

Pada dasarnya manusia dalam hidupnya butuh berhubungan seks demi memuaskan nafsunya. Tapi kalau statusnya menyandang julukan narapidana, momen berhubungan seks jadi terhambat.

Seksolog dr Nugroho Setiawan, SpAnd mengungkapkan, bilik asmara di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) sebetulnya tidak pernah disediakan. Karena yang menginginkan orang-orang dari kalangan tertentu saja.

Baca Juga: Viral, Fashion Hijab Syahrini yang Disebut Mirip RM BTS

"Menurut saya kalau orang di penjara tidak perlu dikasih bilik asmara. Dari dulu juga tidak pernah ada. Ya cuma di Indonesia saja ada, napi-napi itu uangnya banyak dan akhirnya menyogok orang dalam seperti kepala lapas," ungkap dr Nugroho, saat dihubungi Okezone.

Pada dasarnya, menurut dr Nugroho, selama menjalani hukuman di hotel prodeo, para napi jadi sulit berhubungan seks. Padahal pada dasarnya manusia butuh aktivitas biologis yang dapat memuaskan hasrat seksnya.

Meski begitu, tambah dr Nugroho, saat napi lama tidak berhubungan seks dengan pasangannya, dari sisi kesehatan tidak ada dampaknya. Bisa saja seorang napi terganggu psikologinya, yang sebetulnya dapat dikendalikan.

Baca Juga: Viral Jawaban Bocah Mengenai Hari Kiamat, Netizen: "Ini yang Jawab Masuk Neraka lewat Jalur Prestasi"

Image result for seks, okezone

"Nah, orang di penjara ada satu hukuman moral, tidak berhubungan seks. Menurut kesehatan tidak ada dampaknya sama sekali, cuma ya efeknya dari psikologi masing-masing orang," ucapnya.

Dokter Nugroho menyebutkan, ketika napi sulit mengendalikan hasrat seksnya, bisa mencari alternatif seperti masturbasi. Kegiatan ini lebih aman dan ada manfaatnya!. "Penggantinya itu bisa masturbasi kok. Ini malah lebih mudah untuk kendalikan hasrat seksnya," simpulnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini