nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Tulisan Arab Pegon di Kaus Yenny Wahid, Apa Artinya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 21:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 196 1994140 heboh-tulisan-arab-pegon-di-kaus-yenny-wahid-apa-artinya-wJ3mtK5qxD.jpg Yenny Wahid (Foto: Facebook)

SOSOK Yenny Wahid, anak kedua dari pasangan Abdurrahman Wahid dan Sinta Nuriyah memang cukup sering tampil di layar kaca sebagai seorang aktivis sekaligus politisi asal Indonesia.  Sebelumnya, Yenny terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat bertandang ke Bangkalan, Madura.

Kala itu orang nomor satu di Indonesia tersebut sedang mempromosikan Kopi Keliling yang lebih sering disebut Koling. Yenny pun ikut berjalan bersama Jokowi yang mempromosikan koling dengan harga Rp8 ribu per gelas.

Namun, hal yang unik selain aksinya menemani Jokowi, adalah model kaus yang dikenakan Yenny saat itu. Ia terlihat mengenakan kerudung berwarna putih yang disimpulkan pada bagian lehernya, dipadupadankan dengan kaus hitam dengan tulisan Arab di bagian dadanya.

BACA JUGA:

Viral Jawaban Bocah Mengenai Hari Kiamat, Netizen: "Ini yang Jawab Masuk Neraka lewat Jalur Prestasi"

Nah, yang menarik dan menyita perhatian publik adalah tulisan yang tertulis dalam pakaian tersebut.

 

Dalam sebuah foto yang diunggah ke akun media sosial Facebook, Yenny terlihat mengenakan kaus hitam dengan tulisan Arab pegon berwarna kuning yang jika dibaca melafalkan kata “Tetap Jokowi”. Baju tersebut ia gunakan pada saat menghadiri Deklarasi Akbar Ulama Madura untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Kabarnya, baju ini memang sengaja dibuat oleh timnya sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai presiden di periode selanjutnya. Selain kaus, ada pula jaket bertulis “Wahid for Jokowi” dengan siluet nomor satu.

Alhasil postingan tulisan Arab pegon yang ada pada baju Yenny pun mendapat lebih dari empat ribu like, seribu komentar dan telah dibagikan sebanyak 384 kali. Banyak dari para netizen sepakat dan berpikir sama untuk mendukung Jokowi menjadi presiden 2019.

“Tetap Jokowi, keren, mau dong mbak kaus nya,” tulis Annisa Nuryati ‘Icha’.

BACA JUGA:

 Viral, Fashion Hijab Syahrini yang Disebut Mirip RM BTS

Sementara akun Yudie Cavalera menulis: “TETAP JOKOWI, mantul mantaab pilihan mbak Yenny Wahid.”

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini