Pria Ini Terkejut Makan Tiram Ada Mutiara-nya, Hampir Digigit di Mulut!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 20 298 1993716 pria-ini-terkejut-makan-tiram-ada-mutiara-nya-hampir-digigit-di-mulut-Xk45MNQuP7.jpg Seorang pria makan tiram yang masih ada mutiaranya (Foto: VT)

Belum lama ini, seorang pria dikejutkan dengan pengalamannya saat menyantap tiram. Pria tersebut bernama Rick Antosh, kala itu ia makan siang bersama dengan seorang temannya di Oyster Bar, Grand Central Terminal pada 1 Desember 2018. Kala itu mereka memutuskan untuk memesan beberapa buah tiram untuk makan siang, sambil melakukan beberapa percakapan.

"Kami terlibat dalam percakapan dan tiba-tiba,'hah, apa itu?. Saya tidak menggigitnya, tapi merasakan ada sesuatu yang aneh. Kupikir mungkin itu adalah isian dalam tiram atau gigi yang lepas. Ketika saya melihat titik hitam, itubenar-benar membuatku penasaran," tutur Antosh, sebagaimana dilansir dari VT, Kamis (20/12/2018).

Makan Tiram

Awalnya Antosh mengira benda keras tersebut adalah sebuah peralatan dapur yang pecah. Ia sempat ingin membuang benda yang mengganggu tersebut, tapi ia menyadari tekstur benda tersebut berbentuk bulat dengan pinggiran yang halus.

Sejak itu ia percaya bahwa benda keras tersebut bukanlah gigi. Antosh lantas merasa penasaran dan membawa insiden tersebut ke dalam dapur restoran. Pada saat itu ia mendapat kejutan besar dimana ia menemukan mutiara asli di dalam tiram yang dimakannya.

"Koki di restoran tersebut mengatakan bahwa ia sudah bekerja di sana selama 28 tahun dan ini merupakan peristiwa untuk yang kedua kalinya menemukan mutiara di dalam tiram," jelas Antosh.

makan tiram

Sebagaimana diketahui, pada habitat alami mereka, ada satu dari 10.000 kemungkinan bahwa mutiara akan terbentuk di dalam tiram. Biasanya sebutir mutiara sebesar pasir yang ada di dalam cangkang tiram, memiliki harga ribuan dolar.

Banyak yang bertanya berapa uang yang bisa diperoleh Antosh jika menjual mutiara temuannya? Namun, hingga saat ini belum ada yang pernah menilai berapa harganya, pasalnya Antosh tidak berniat untuk menjualnya. Antosh melihat kejutan tiramnya sebagai sebuah jimat keberuntungan, karena mutiara tersebut sangatlah langka.

"Hal yang luar biasa tentang ini adalah memiliki sebuah cerita," lanjutnya.

Antosh berharap mutiara itu terus bersamanya dan bisa membawa keberuntungan. Ia juga mengatakan bahwa seluruh pengalaman yang telah dilaluinya ini telah membantunya untuk lebih mencintai tiram. Antosh ingin terus memesan tiram di restoran, dengan harapan menemukan mutiara lain dan dapat disimpan sebagai koleksi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini