nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Seru Jokowi dan Yenny Wahid Menyeruput Kopi Robusta di Madura

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 18:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 298 1994053 momen-seru-jokowi-dan-yenny-wahid-menyeruput-kopi-robusta-di-madura-M7YZNaSasE.jpg Presiden Jokowi ngopi di Madura (Foto: jokowi/Instagram)

SETELAH minyak pret asal Aceh, Presiden Joko Widodo kembali mempromosikan produk UMKM dalam negeri saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bangkalan, Pulau Madura. Kali ini, ia mempromosikan produk kopi lokal yang dikemas dengan konsep Koling atau "Kopi Keliling".

Momen keseruan Jokowi saat mencicipi racikan koling sempat ia abadikan melalui telpon genggamnya. Seperti pada video-video sebelumnya, pria asal Solo itu bergaya layaknya seorang influencer saat mempromosikan produk endorsean-nya. Namun yang membedakan, Jokowi berpromosi dengan gaya khasnya yang sederhana.

Nah, kali ini, ia tidak datang sendirian melainkan ditemani anak kedua dari pasangan Abdurrahmad Wahid dan Sinta Nuriyah yakni, Yenny Wahid.

 (Baca Juga:Seksinya Matilde Faria, Putri Jose Mourinho yang Menggeluti Dunia Fashion)

"Siang hari ini saya dengan Mbak Yenny Wahid. Ini, mau nyoba ini ini ini, koling, kopi keliling," ucap Jokowi pada awal video.

“Harganya berapa ini satu gini?” tanya Jokowi kepada 2 pedagang koling.

Mendengar pertanyaan tersebut, kedua pedagang itu dengan kompak menjawab Rp8.000 per gelas. Raut wajah Jokowi sedikit terkejut saat mengetahui bahwa olahan kopi itu dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Ia kemudian menanyakan asal-usul kopi yang dijajakan.

 

“Kopinya dari mana?,” tanya Jokowi.

“Ada dari Probolinggo, ada dari Situbondo, ada dari Ngawi. Kopi Nusantara pak,” ujar mereka serentak.

Setelah melakukan wawancara singkat dengan para entrepreneur muda itu, Jokowi pun langsung menyeruput segelas kopi yang telah disajikan khusus untuknya. Sorak sorai masyarakat pun terdengar bersautan.

 

 (Baca Juga:Tak Mungkin Selingkuh, 3 Zodiak Ini Paling Setia dengan Pasangan)

"Hidup Bapak Jokowi," teriak salah seorang pengunjung yang langsung disambut teriakan banyak orang.

Selidik punya selidik, kopi yang dicicipi orang nomor satu di Indonesia itu merupakan jenis kopi robusta. Jokowi juga menuliskan sebuah caption menarik pada unggahan video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disaksikan lebih dari 762 ribu kali, dan dibanjiri ribuan komentar netizen. Tak sedikit netizen yang terkejut ketika mengetahui bahwa Presiden Jokowi juga sangat menyukai kopi.

“Jozz pak.. Ngopi.. ngopi.. Salam kumpul ngopi sik pak, ben ngeten,” tulis akun @paijo_id

“Kemungkinan benarnya lebih besar untuk kopi jenis robusta dari Pulau Madura karena dataran tertingginya hanya 600m dpl,” tulis akun @daniel_binsar_pasaribu

“Ketika Presiden ngendorse produk anak bangsa, tapi gratis,” tulis akun @dudurara777

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini