nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Lagu untuk Ibu dengan Lirik Menyentuh

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 196 1994562 5-lagu-untuk-ibu-dengan-lirik-menyentuh-KeTVlFdXSI.jpg Ilustrasi (Foto: RD)

SETIAP tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Jasa seorang ibu, terutama bagi anak memang lah sangat besar. Ibu mengandung selama 9 bulan lamanya, mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan, hingga mengasuh dan merawat anak-anaknya dengan nilai-nilai kehidupan yang baik. Maka tak ada salahnya bila ada satu hari yang didedikasikan khusus untuk ibu.

Masing-masing orang memiliki cara tersendiri untuk memberikan dedikasinya kepada ibu. Sebagai contoh, banyak musisi yang membuat lagu dan didedikasikan kepada ibu. Lirik lagu biasanya menyentuh serta menceritakan perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Berikut lagu-lagu tentang ibu dari musisi Tanah Air seperti yang dirangkum Okezone, Sabtu (22/12/2018):

Kasih Ibu

Lagu ciptaan Ibu Soed ini memang sangat populer di Indonesia. Sejak kecil anak-anak sudah diajarkan untuk menyanyikan lagu Kasih Ibu. Lagu ini menceritakan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya sepanjang hidup. Dari lagu juga dikisahkan bila seorang ibu tidak akan menuntut balas budi dari anaknya.

Ibu (Iwan Fals)

Lagu tentang ibu selanjutnya datang dari musisi kawakan Iwan Fals. Lirik lagu menceritakan perjuangan seorang ibu untuk selalu berusaha membuat anaknya terlindungi apapun rintangan didepannya. Termasuk ibu akan bekerja keras untuk menghidupi anak-anaknya.

 

Bunda (Melly Goeslaw)

Lagu ini diciptakan khusus oleh musisi Melly Goeslaw untuk ibundanya. Lirik lagu Bunda menceritakan kehidupan anak sewaktu kecil bersama ibunya di mana anak tersebut sangat manja. Ibu juga selalu melindungi anaknya dengan kedua tangan yang dimiliki bahkan meskipun nyawa taruhannya.

Cinta untuk Mama (Seli Pontoh)

Kali ini ada lagu yang diciptakan oleh Seli Pontoh. Lagu Cinta untuk Mama populer ketika dinyanyikan oleh penyanyi cilik bernama Kenny. Lirik lagu mengisahkan ungkapan cinta seorang anak kepada ibunya. Seorang anak tidak dapat membalas semua cinta kasih yang diberikan oleh ibunya dan tidak bisa setiap saat mengungkapkan kata cinta. Akan tetapi dia tetap memiliki perasaan cinta yang tulus kepada ibunya.

 

Doa untuk Ibu (Ungu)

Grup band Ungu juga memiliki lagu yang khusus diciptakan untuk ibu. Lagu tersebut berjudul Doa untuk Ibu. Sesuai dengan judulnya, lirik lagu mengisahkan rasa terima kasih seorang anak atas kasih sayang dan cinta yang diterimanya dari ibu. Anak tidak dapat membalas semua pemberian ibu, namun dia berusaha untuk mendoakan ibunya agar selalu merasakan kedamaian dalam hidup.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini