nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yang Membuat Putri Habibie Rindu Masakan Ibu

Blenda Azaria, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 196 1994589 yang-membuat-putri-habibie-rindu-masakan-ibu-jMRupLk50N.jpg Masakan ibu selalu membuat rindu (Foto:Ist)

HARI Ibu yang jatuh tiap 22 Desember diperingati untuk menghargai jasa-jasa para ibu yang telah mengandung, melahirkan, dan membesarkan anak-anaknya.

Ibu merupakan sosok hebat yang bisa merangkap menjadi apa saja: koki, guru, dokter, teman, atau sahabat. Oleh karena itu, wajar rasanya jika ibu kita sebut dengan panggilan ‘supermom’, karena perannya yang sudah seperti pahlawan di dalam rumah.

Bahkan, tak bisa dipungkiri, saat berpisah dari Ibu atau berada jauh dari rumah, kerap kali kita merasa rindu. Bukan hanya rindu pada sosok hangat yang selalu merengkuh kita di saat sedih, tapi juga rindu semua hal tentangnya, termasuk masakan ibu.

Masakan ibu memang yang terbaik, walau sesederhana apa pun, tetap ada cita rasa berbeda yang tidak bisa kita temukan di mana pun. Bahkan, rasa masakan ibu sepertinya bisa dibilang sebagai ‘rasa rumah’.

“Aku masih tinggal bersama Mama, setiap hari pun makan masakan yang kami masak berdua. Tentunya kalau sedang tidak di rumah, rindunya bukan main! Alasannya karena masakan yang mama masak itu bukan hanya urusan enak di lidah dan perut kenyang, tapi ada rasa cinta yang ikut terasa,” beber Putri Habibie, seorang passionate homecook dan founder dari LadyBake cooking class.

Sama seperti cuplikan lirik lagu anak yang berbunyi ‘hanya memberi, tak harap kembali’ rasa cinta yang diberikan oleh seorang ibu memang tak ada habisnya, sampai-sampai kita bisa merasakan cintanya yang ibu tuang dalam masakannya.

Lalu, Putri pun membeberkan menu masakan Ibunya yang paling ia gemari.

“Masakan Mama yang menjadi favoritku adalah Sop Buntut! Terenak di seluruh dunia. Aku coba bikin berkali-kali tapi tetap tidak sesempurna bikinan Mama,” ujar cucu Junus Effendy Habibie yang merupakan adik dari BJ Habibie ini langsung pada Okezone.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini