nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi-Aksi Heroik Ibu yang Pernah Terjadi, Semuanya Mencekam!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 04:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 21 196 1994609 aksi-aksi-heroik-ibu-yang-pernah-terjadi-semuanya-mencekam-fbliThjQal.jpg Ibu selamatkan anak dari terkaman buaya (Foto: Azhari/Okezone)

Seorang ibu akan melakukan segala cara untuk membuat anaknya bahagia. Sekali pun dia harus menderita bahkan kelaparan.

Hal ini bisa terjadi tentunya karena kasih sayang yang dia miliki untuk si anak. Istilah "anakku adalah harta paling berharga" akan diamini oleh semua ibu di dunia ini, bukan begitu?

Selain untuk anaknya sendiri, beberapa ibu bahkan berani mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan nyawa orang lain. Seperti 3 aksi heroik seorang ibu yang tercatat Okezone, penasaran?

1. Ibu selamatkan anaknya dari terkaman buaya

Pada Sabtu malam, 7 Juli 2018, seorang ibu di Jambi dikabarkan berhasil melawan buaya yang hendak menerkam anaknya. Bahkan, si ibu nekat berenang ke tengah Sungai Teluk Dawan untuk bisa menyelamatkan anaknya.

Informasi yang dihimpun, saat itu, Sabtu (7/7) malam sekira Pukul 22.30 WIB, Yadi yang masih duduk di bangku SD hendak mengambil air di Sungai Teluk Dawan, dekat rumahnya yang kondisinya tidak ada lampu penerangan.

Tanpa disadarinya, seekor buaya besar sedang mengintai dengan tatapan yang tajam. Nahas, baru saja turun ke sungai untuk menimba air, mendadak korban langsung diterkam buaya dari tepi sungai. Mengerikan, ya!

ibu

(Foto: Okezone)

2. Ibu selamatkan anaknya dari penculikan

Selasa, 23 Oktober 2018, sebuah video amatir beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang ibu di Bali berusaha mati-amtian mengambil kembali anak kandungnya yang hendak diculik. Diketahui anak yang hendak diculik itu adalah anak berkebutuhan khusus.

Dengan segala kekuatan yang dimiliki, ibu berbaju kuning tersebut menjaga anaknya yang hendak diculik dan warga pun berbondong-bondong menjaga si anak juga. Aksi si ibu tentunya patut diacungi jempol.

3. Ibu selamatkan balitanya dari lilitan ular piton 4 meter

Apa yang ada di benak Anda ketika tahu anak Anda terlilit ular? Panik dan ingin menyelamatkan tentu jadi prioritas. Tapi, masalahnya kemudian adalah apakah Anda beranimelawan ular piotn 4 meter?

Ibu di Julatten, Queensland, Australia, ini pun memilih menyelamatkan balitanya dari lilitan ular sekali pun dia bertaruh nyawa.

ibu

Adalah Amanda Rutland, ibu sang balita, mengaku sangat takut ketika melihat ular piton itu mengigit dan melilit putranya. Kejadian ini terjadi pada Sabtu 13 Oktober 2018 sore waktu setempat.

anak dililit

Lalu, apa yang dilakukan Amanda?

"Saya harus melakukan sesuatu jadi saya mulai menikam ular tersebut dari belakang dengan pisau di punggungnya. Butuh sekitar empat atau lima tikaman sebelum ular itu menyadari apa yang sedang terjadi dan melepaskan anak saya," kata Amanda kala itu.

Untungnya si anak bisa selamat sekalin beberapa luka ada di tubuh si anak karena lilitan ular piton tersebut cukup keras. Bagaimana pun, aksi Amanda mempertaruhkan nyawanya adalah bukti bahwa seorang ibu akan melakukan segala cara untuk menyelamatkan anaknya dari mara bahaya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini