nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Ungkapan, 5 Meme Ini Buktikan 'The Power of Emak-Emak' Nyata

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 196 1994617 tak-hanya-ungkapan-5-meme-ini-buktikan-the-power-of-emak-emak-nyata-1ZGo6XFjpo.jpg Meme Hari Ibu

SEORANG ibu tentu memiliki kekuatan untuk melindungi anak-anaknya. Memang tidak ada yang bisa menandingi besarnya cinta kasih ibu guna memastikan keamanan anak-anaknya. Tak jarang orang lain merasa takjub dengan kekuatan seorang ibu. Bahkan sampai ada yang merasa takut.

Tidak percaya? Simak saja ulasannya berikut ini dalam meme-meme ‘The Power of Emak-Emak’ yang dirangkum Okezone, Sabtu (22/12/2018):

Membawa banyak barang

 

Tak sedikit ibu yang memutuskan berjualan untuk bisa menghidupi anak-anaknya. Bahkan sampai ada yang rela membawa banyak barang jualan agar penghasilannya jauh lebih banyak. Contohnya pada gambar satu ini yang memperlihatkan seorang ibu membawa barang di atas kepala dan boncengan sepeda selagi ia mengayuh pedal.

 (Baca Juga: Enggak Punya Hati! 4 Zodiak Ini Tega Merebut Pasanganmu Tanpa Rasa Bersalah)

Meredakan keributan

 

Masyarakat tentu sering dibuat resah apabila ada tawuran antar pelajar atau tindakan-tindakan lain yang membahayakan. Bukan tidak mungkin bila seorang ibu bisa menghentikan tawuran dengan cara menyiramkan air kepada kerumunan pelajar. Bahkan beberapa waktu lalu sempat viral seorang ibu-ibu yang menyuruh para pemuda untuk salat Jumat dengan membawa kayu.

 

Isi bensin di tempat truk

 

Sudah lama sekali istilah ‘The Power of Emak-Emak’ dikaitkan dengan kebiasaan seorang ibu mengendarai motor. Ada ibu yang ketika mengendarai motor memberi tanda lampu sign kanan tapi beloknya ke kiri. Kini pada gambar ada lagi ibu yang mengisi bensin di depan truk. Sekilas memang tampak biasa saja, tapi perhatikan lokasi stasiunnya yaitu untuk mengisi solar. Biasanya solar digunakan sebagai bahan bakar untuk truk atau bis, bukan motor.

 (Baca Juga:Kamu dan Pasangan Suka Traveling? Ini 7 Dampak Positif untuk Hubungan Kalian)

Tidak takut ditilang

 

Anda tentu sering melihat tayangan televisi yang memperlihatkan ibu-ibu menentang ditilang oleh polisi saat mengendarai motor. Padahal jelas-jelas ibu itu melakukan kesalahan. Entah itu tidak memakai helm atau tidak membawa surat-surat lengkap. Tingkahnya kadang bisa membuat polisi geleng-geleng kepala. Bahkan berdasarkan tulisan di koran tersebut polisi sampai berlutut.

Bonceng penumpang lebih dari satu orang

 

Satu lagi tingkah laku ibu-ibu yang luar biasa saat mengendarai sepeda motor. Bila biasanya motor hanya bisa dinaiki oleh dua orang, kalau ibu-ibu yang naik bisa sampai 3 atau bahkan lebih. Luar biasa bukan?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini