nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Tahun Baru, Kembang Api Terbesar di Jakarta Sudah Disiapkan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 13:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 406 1994341 rayakan-tahun-baru-kembang-api-terbesar-di-jakarta-sudah-disiapkan-Ehtw4Qk16t.jpg Ilustrasi Kembang Api. (Foto: Okezone)

SUDAHKAH Anda merencanakan destinasi liburan untuk menyambut pergantian tahun? Tentunya banyak dari Anda yang pergi ke luar kota dan memilih untuk merayakan liburan bersama sanak keluarganya.

Meski demikian, bagi Anda yang ingin tetap berada di Ibu Kota tak perlu khawatir. Tentunya ada berbagai acara menarik yang tak kalah mengesankannya loh. Ya, sebagaimana diketahui, malam pergantian tahun kerap dirayakan masyarakat Ibu Kota di kawasan Ancol.

Tentunya ini telah menjadi agenda rutin pihak penyelenggara setiap tahunnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan acara yang itu-itu saja. Akan ada sesuatu yang unik dan berbeda yang diberikan pada tahun ini.

Baca Juga: Seksinya Penampilan Polly Alexandria, Bule Inggris yang Dinikahi Pria Muntilan

General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto, menuturkan perayaan Tahun Baru 2018-2019 masih tetap menggunakan tag line yang sama seperti sebelumnya. Namun, nuansanya akan sedikit berbeda dan mengadaptasi dari semangat Asian Games 2018.

”Tahun ini masih ada wabah Asian games 2018 makanya disebut tema kami adalah “Energi Semangat Bersama”, Terang Sunarto, saat diwawancarai Okezone.

Sunarto menjelaskan, acara tahun ini akan sangat meriah pasalnya ada berbagai artis Ibu Kota yang turut meramaikan acara malam pergantian tahun tersebut. Beberapa band ternama seperti Noah, Armada, Wali, Naff dan Limbad pun ikut memeriahkan acara di Pantai Karnaval Ancol.

Tak hanya itu pula, terdapat tiga MC kondang seperti Andika Pratama, Nirina Zubir dan Ayu Dewi. Selain itu ada juga aksi dari Virgoun dan Souljah yang akan mentas di Floating Stage.

“Beberapa band dan magician kami hadirkan dalam satu panggung. Selain itu Floating Stage di Pantai Lagoon akan diisi dengan tarian tradisional. Kami juga akan membuka tempat baru bernama Beach Walk dengan lampu-lampu yang akan memberikan efek indah di kegelapan malam,” lanjutnya.

Baca Juga: Duh, Baru Menikah Pria Muntilan dan Polly Alexander Harus Hadapi Cobaan

Meski demikian, ada pertunjukkan spesial yang membuat acara ini berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni countdown (hitung mundur) yang akan dimeriahkan oleh kembang api. Kembang api ini akan disikronasikan dengan suara musik band yang mengalun dan menjadi kembang api terbesar di Jakarta.

“Yang membuat berbeda adalah countdown kembang api kita akan di sync dengan musik. Jadi kembang api yang dipasang di pinggir tanggul akan meledak sesuai dengan alunan musik,” ungkapnya.

Tak hanya dua tempat tersebut yang diprediksi bakal ramai di kunjungi, daerah Pasar Seni juga pasti akan dipadati pengunjung. Pasalnya tempat ini akan dijadikan destinasi wisata seni, salah satunya adalah kesenian khas Betawi.

“Jadi akan ada aneka budaya yang bernuansa Betawi seperti lenong dan lain-lainnya. Semuanya akan dilakukan di pasar seni. Di Taman Lumba-Lumba akan ada festival kuliner binaan kami yang terdiri dari banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” sambungnya.

Tentunya tak hanya festival meriah yang diselenggarakan oleh panitia Ancol, Sunarto menjelaskan pada tanggal 1 Januari 2019 akan ada acara ‘Bersih Pantai’. Upaya ini dilakukan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat untuk bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan setelah melakukan pesta di pantai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini