nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Ancol Diskon 50% saat Tahun Baru, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 406 1994558 masuk-ancol-diskon-50-saat-tahun-baru-cek-syarat-dan-ketentuannya-THOFTMO5we.jpg Pintu masuk Ancol (Foto: Okezone)

Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari, tentunya semua masyarakat Indonesia sangat antusias menghadapi 2019 dengan sukacita. Bagi Anda yang menginginkan sedikit hiburan, menikmati malam Tahun Baru di Pantai Ancol bersama orang terkasih mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Tentunya akan banyak pertunjukkan menarik yang bisa Anda saksikan pada malam pergantian tahun tersebut, seperti festival kembang api, live music, atraksi sulap, tarian dan kuliner nikmat yang bisa Anda santap.

Tentunya Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas yang disediakan panitia bagi para pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun. Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Syahir Syahali, menyarankan agar para pengunjung yang hendak ke Ancol untuk menggunakan kendaraan umum.

Pasalnya pihak Ancol telah bekerjasama dengan Transjakarta untuk memberikan penawaran menarik berupa potongan harga masuk hingga 50 persen khusus pengguna moda transportasi darat tersebut.

“Bagi para pengunjung yang ingin pergi ke Ancol, lebih baik menggunakan kendaraan umum Transjakarta biar tidak terlalu ramai. Kami sudah bekerjasama dengan Transjakarta untuk menambah armada menuju Ancol. Kami juga akan memberi diskon 50 persen kepada setiap pengunjung yang menggunakan Transjakarta,” tutur Syahir, saat ditemui Okezone di Segarra, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018).

Tentunya potongan 50 persen berlaku pada setiap pengunjung yang datang ke Ancol menggunakan Transjakarta. Anda hanya perlu masuk ke dalam shelter busway yang mengarah langsung ke pintu masuk sambil memperlihatkan E-Money (uang elektrik) kepada petugas.

transjakarta

Bagi pengunjung normal akan dikenakan biaya masuk Rp25 ribu, sementara jika menunjukkan uang elektronik, maka Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp12.500. Syahir juga mengimbau bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor untuk memfoto posisi kendaraanya agar tidak lupa ketika hendak pulang.

Pihak pengelola pun menyiapkan berbagai fasilitas transportasi di dalam lingkungan wisata yang dapat dipergunakan secara gratis bagi para pengunjung. Beberapa di antaranya adalah Bus Wara-Wiri, Kereta Sato-Sato dan kendaraan khusus difabel.

“Bagi difabel, orang yang membawa anak atau orangtua serta ibu hamil, jangan memaksakan diri untuk datang. Bila ingin datang, pastikan menggunakan fasilitas Kereta Sato-Sato, Bus Wara Wiri atau kendaraan difabel yang telah disediakan oleh panitia. Selain itu jika ada sesuatu harap laporkan ke pos terdekat atau petugas kami yang berbaju oranye,” tutupnya.

Sementara itu General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto, juga menjelaskan pihaknya telah melakukan beberapa penambahan fasilitas untuk menunjang kelancaran acara malam pergantian tahun 2018-2019.

Salah satu hal yang dipermasalahkan sebelumnya adalah minimnya fasilitas toilet yang tersedia dan juga sarana transportasi di dalam tempat wisata. Oleh sebab itu, pihaknya telah berbenah dengan menambahkan fasilitas tersebut secara signifikan.

“Kami telah menambah rute Kereta Sato-Sato mulai dari gerbang Dufan sampai tempat parkir Pantai Karnaval. Sudah ada empat kereta yang akan beroperasi. Ada penambahan toilet sebanyak 40 buah dengan luas parkiran 13 ribu untuk mobil dan 34 ribu untuk motor,” tutur Sunarto.

Selain itu simulasi buka tutup juga diberlakukan untuk memecah kemacetan di mana pukul 17.00-22.00 WIB semua kendaraan yang hendak masuk akan melalui Marina. Pengunjung juga diwajibkan mengisi tempat parkir Karnaval terlebih dahulu.

Sementara, pukul 22.00-00.00 WIB pintu timur akan di buka jadi pengunjung bisa mengisi parkir tengah dan sekitarnya. Ada pula sekira sembilan unit feeder yang mengantar pengunjung dari Stasiun Ancol. Penyelenggara juga telah bekerjasama dengan Polres Jakarta Utara untuk mengamankan acara.

“Empat mobil derek dikerahkan untuk memindahkan mobil yang parkir sembarangan. Ada 10 ambulans yang siaga dengan lima tenaga medis per mobil. Penambahan mushola dan ada lebih dari 200 toilet yang tersedia,” tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini