nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancol Siapkan 4 Wahana Baru di 2019

Abdul Razak, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 406 1994622 ancol-siapkan-4-wahana-baru-di-2019-7asfeo3rJ2.jpg Pantai Ancol (Foto: Ist)

Ancol merupakan salah satu tempat rekreasi yang ada di Ibukota dan menjadi tempat untuk bermain anak-anak serta keluarga. Setiap tahunnya Ancol terus memperbarui permainan dan menambah wahana-wahana baru yang mengedukasi anak.

Pada 2019 mendatang, Ancol akan menambah 4 wahana baru untuk keluarga Indonesia. Wahana-wahana baru tersebut beberapa ada yang diresmikan setelah Lebaran 2019 dan ada juga yang akan diresmikan pada Desember 2019. Penasaran apa saja wahana tersebut? Inilah 4 Wahana yang akan mengedukasi anak dan akan muncul pada 2019.

1. Dunia Kartun

Rencananya pada 2019,Ancol akan menambah satu wahana yang dinamakan Dunia Kartun. Wahana ini akan menjadi wahana yang ramah untuk anak-anak, karena dipenuhi dengan kartun-kartun Indonesia, seperti Nusa dan Rara, dan lain-lain. Wahana ini akan diresmikan setelah lebaran nanti.

 (Baca Juga:Libur Natal & Tahun Baru, Wisatawan Lawang Sewu Bakal Tembus 1 Juta)


2. Shark World

Sea World sebagai salah satu tempat akuarium terbesar di Indonesia ini, rencananya akan menambah wahana baru yang sangat mengedukasi anak. Pihak Ancol akan membangun sebuah wahana yang bernama Shark World. Shark World ini, secara khusus membahas tentang hiu saja. Ancol mengklaim bahwa akuarium hiu ini akan menjadi satu-satunya terbesar di dunia. Selain itu Wakil Direktur Utama Ancol, Teuku Sahir Syahali menambahkan, akan membuat suasana di dalam shark world nanti ada replika-replika daerah, seperti Bunaken, Raja Ampat, Nias,dan sebagainya yang pastinya instagramable banget untuk anak muda.

"Nantinya di dalam World Shark akan ada replika-replika daerah-daerah Indonesia yang terkenal, seperti Bunaken, Raja Ampat, Nias, dan sebagainya. Yang pasti tetap bersifat edukasi bagi anak-anak dan instagramable juga," tutur Teuku Sahir dalam konferensi pers baru-baru ini.

 

3. Penguin World

Ocean Dream Samudra yang berada di Ancol, akan menambah salah satu aktraksi hewannya yaitu penguin. Nantinya Ancol akan membuat akuarium panel sebesar 18 meter dengan tinggi 8 meter,khusus untuk hewan antartika tersebut. Wahana ini akan diresmikan selepas lebaran nanti. Wahana ini akan menjadi tempat rekreasi favorit anak-anak untuk melihat penguin.

 (Baca Juga:Trik untuk Mengatasi Fobia Naik Pesawat, Cocok buat yang Pernah Trauma)

4. Atlantis

Atlantis terkenal akan taman rekreasi air yang luas dengan banyak tanaman dan atraksi, seperti kolam ombak, kolam apung, dan sebagainya. Nanti pada desember 2019, Atlantis akan menambah satu wahana air baru setinggi 13,4 meter, seluas 1000 hektar, dan akan menjadi terbesar se-Asia. Wahana ini akan rampung pada desember 2019.

Teuku Sahir Syahali juga mengatakan, akan terus-menerus mengembangkan dan membuat wahana-wahana baru kedepannya.

"Ancol akan terus-menerus mengembangkan dan membuat wahana baru ke depannya. Selain itu nantinya Ancol akan membuat restoran yang ada akuariumnya, jadi saat menikmati makanan sambil melihat hewan-hewan laut," tutur Teuku Sahir.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini