nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Pilih Sepatu Olahraga? Simak Saran dari Denny Sumargo

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 22 194 1994850 bingung-pilih-sepatu-olahraga-simak-saran-dari-denny-sumargo-k7FmEicYE7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LAYAKNYA memilih pasangan, pada dasarnya memilih barang-barang kebutuhan sehari-hari untuk diri sendiri memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Alih-alih terpakai, yang ada barang tersebut malah bisa jadi mubazir karena tidak terpakai dan akhirnya harus dibuang percuma.

Hal ini juga berlaku termasuk saat memilih sepatu olahraga. Seperti halnya memilih pasangan, memilih sepatu olahraga juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Prinsip ini yang diterapkan oleh aktor terkenal, Denny Sumargo.

Sebagai mantan atlet basket nasional, Denny dan sepatu olahraga memang tidak terpisahkan sejak dulu hingga sekarang meskipun dirinya tak lagi aktif menjadi atlet basket profesional. Pria ini menerangkan, dia mempunyai pertimbangan sendiri dalam memilih sepatu olahraga yang hendak ia beli.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Emak-Emak Berdaster, Kalau Sudah Dandan Kelar Hidup Lo!

“Menurut saya yang paling penting dari semua bagian badan kan ada di kaki. Kadang lihatnya ih harga sepatu mahal, ya kita lihat dulu teknologi yang dipakai, kita lihat juga brand nya dari mana datangnya, lalu sepatu itu dibuat seperti apa, testimoni dari orang-orang yang sudah pakai, siapa saja yang sudah pakai. Terutama sepatu sport,” ungkap Denny saat ditemui Okezone.

Pria yang bermain dalam film ‘A Man Called Ahok’ ini menambahkan, faktor utama untuk memilih dan sampai akhirnya membeli sepatu olahraga adalah faktor kenyamanan karena begitu banyak saraf-saraf penting di tubuh manusia yang terdapat di telapak kaki.

“Kan kaki duluan nih yang mijak bumi, jadi buat saya penting untuk sepatu itu menyesuaikan kondisi telapak kaki. Ini harus diperhatiin banget, karena banyak titik saraf tubuh yang terletak di kaki. Makanya permasalahan sering terjadi di sendi, lutut, pinggang, sampai leher,” ungkap Denny.

Agar tak salah membeli sepatu olahraga, Denny pun mengaku membiasakan diri untuk melakukan riset mencari dan mengumpulkan informasi di dunia maya tentang kualitas sepatu tersebut.

Baca Juga: Potret Akrabnya Single Mom Seksi Garneta Haruni dan Putri Imutnya

“Riset dulu via online, cari tahu dulu jujur apa enggak karena sekarang banyak banget yang package bagus tapi kualitasnya enggak bagus. Makanya waktu ditawarin pakai sepatu 361 ini saya pakai langsung, saya pakai untuk jogging, terus rasanya enak dan nyaman," katanya.

"Saya selalu ingin kasih rekomendasi ke orang lain yang melihat saya itu produk yang bagus berkualitas baik sehingga orang puas dengan rekomendasi saya,” pungkas Denny.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini