nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ibu, Mama Yo Titip Pesan untuk Kaum Laki-Laki

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 17:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 22 196 1994839 hari-ibu-mama-yo-titip-pesan-untuk-kaum-laki-laki-FhDlUnt5Lb.jpg Mama Yo. (Foto: Okezone)

HARI ibu kerap diperingati pada 22 Desember, padahal idealnya memang setiap hari kita ingat pada wanita yang telah mengandung, melahirkan, dan mengurus kita hingga dewasa. Biasanya, momen perayaan Hari Ibu ini bisa dijadikan sebagai momentum khusus yang lebih spesial, wujud rasa cinta kepada Ibu.

Memang ibu pasti memiliki peran besar di segala aspek kehidupan kita. Pasti Anda pernah mendengar kan ungkapan, “happy mom happy wife is happy family”, di mana saat perempuan dan Ibu merasa bahagia, maka keluarganya otomatis akan bahagia pula.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise, peran ibu tidak hanya dalam hal membangun keluarga, tetapi juga membangun ketahanan dan kesejahteraan sebuah negara.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Emak-Emak Berdaster, Kalau Sudah Dandan Kelar Hidup Lo!

Maka dari itu, Yohana berharap sudah sepatutnya kaum Adam memberikan kesempatan untuk kaum perempuan termasuk Ibu untuk berjalan sejajar dengan kaum laki-laki.

“Saya punya pesan khusus di Hari Ibu kepada kaum laki-laki, sudah saatnya memberikan kesempatan pada perempuan untuk jalan bersama. Tidak boleh perempuan di belakang dan laki-laki di depan," tutur Yohana saat ditemui Okezone, belum lama ini di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Kita sama sejajar membawa keluarga atau membawa diri kita masing-masing untuk saling menghargai satu sama lain tanpa merendahkan jenis kelamin,” tambah dia.

Baca Juga: Potret Akrabnya Single Mom Seksi Garneta Haruni dan Putri Imutnya

Yohana menegaskan, sejatinya peran kontribusi dari kaum perempuan salah satunya kaum Ibu itu begitu penting karena potensi-potensi yang dimiliki kaum perempuan dan kaum Ibu bisa digunakan untuk memajukan negara.

“Ya kita bergandeng tangan bersama membangun negara kita ini, karena negara kita Indonesia ini juga membutuhkan perempuan untuk maju terus menggunakan potensi mereka, jadi jangan sampai didominasi sepenuhnya sama laki-laki saja,” tandas Yohana.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini