nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh!

Rizky Hidayat, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 22 611 1994768 6-cara-menghilangkan-komedo-dengan-bahan-alami-ini-terbukti-ampuh-5hZpko848P.jpg berikut 6 tips mengatasi komedo secara alami

KOMEDO merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang sulit untuk dihilangkan, oleh karena itu sebaiknya mencegah komedo muncul dengan cara sering mencuci muka karena muka yang kotor dari make up ataupun polusi dapat dengan mudah menimbulkan jerawat. Sebenarnya, cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami sangat banyak dengan cara yang mudah.

Penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berlebihan membuat kulit wajah menjadi memiliki pori-pori yang terbuka sehingga hal tersebut membuat wajah sangat rentan dengan komedo yang muncul berwarna kehitaman yang sangat sulit dihilangkan. Bahkan, jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan munculnya jerawat.

Oleh karena itu, apabila Anda menggunakan produk kosmetik maka sebaiknya setelah selesai langsung dibersihkan agar bahan kimia produk tersebut tidak merusak kulit wajah. Bagi Anda yang sangat rentan dengan komedo maka seharusnya meminimalkan jumlah penggunaan produk bahan kimia, gunakanlah perawatan wajah menggunakan bahan alami.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami:

Bagi Anda yang memiliki permasalahan komedo membandel dan sulit untuk dihilangkan maka sebaiknya ketahui cara menghilangkan komedo dengan berbagai bahan alami yang membuat wajah terbebas dari komedo yang bisa menimbulkan munculnya jerawat, untuk mengetahui informasi lebih detailnya maka simak informasi dalam uraian list di bawah ini.

1. Jeruk Nipis Kaya Vitamin C

Jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami yang sudah terbukti mampu menghilangkan komedo hitam ataupun putih yang biasa membandel di bagian hidung. Dengan mengandung vitamin C ternyata membuat jeruk nipis mudah menghilangkan komedo apabila digunakan secara rutin.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo yaitu langkah pertama cuci muka terlebih dahulu, kemudian potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Setelah itu, usapkan di bagian wajah yang memiliki komedo perlahan karena sangat perih apabila mengenai bagian mata. Usapkan ke bagian wajah sambil menekan kulit jeruk agar airnya keluar. Tidak hanya air jeruk nipis yang dapat menyembuhkan komedo dalam waktu cepat dengan penggunaan rutin. Ternyata, kulit jeruk yang memiliki kandungan vitamin C juga sangat mampu menghilangkan komedo yang sudah membandel dan berwarna hitam

2. Madu Sebagai Masker Alami

Berikutnya, cara menghilangkan komedo secara alami juga dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker madu. Seperti yang diketahui bahwa madu memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi cerah, melembabkan minyak, kemudian mengobati jerawat.

Cara penggunaan madu sebagai masker komedo yaitu gunakanlah sebelum tidur, biasakan sebelum menggunakan masker alami maka cuci muka terlebih dahulu. Setelah itu usapkan masker madu secara merata ke seluruh bagian wajah biarkan dalam waktu satu malam kemudian di pagi hari basuhkan wajah dengan air hangat.

3. Antioksidan alami Tomat

Tomat ternyata juga menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dengan sangat mudah karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mengangkat bakteri penyebab munculnya komedo di bagian kulit wajah yang sudah memiliki pori-pori terbuka cukup besar.

Gunakanlah scrub tomat sebagai masker komedo secara rutin agar dapat menghilangkan dan mengangkat bekteri penyebab munculnya bakteri komedo. Cara penggunaan maskernya sangatlah mudah yaitu Anda bisa menghaluskan tomat terlebih dahulu kemudian membalurkannya di bagian wajah.

Apabila Anda melakukan perawatan masker dengan tomat tentunya akan membuat wajah Anda menjadi lebih halus. Bahkan, dengan perawatan yang rutin akan mengecilkan pori-pori di wajah. Nah, apabila pori-pori sudah mengecil maka hal tersebut tentunya akan mencegah komedo muncul kembali.

4. Scrub Garam

Berikutnya, Anda juga dapat menghilangkan permasalahan komedo di wajah dengan menggunakan scrub garam. Sudahkah Anda mengetahui bahwa garam sangat memiliki peran penting dalam membunuh berbagai kuman ataupun bakteri di kulit. Komedo disebabkan karena adanya bakteri di kulit wajah.

Oleh karena itu, apabila Anda ingin mencegah komedo muncul kembali maka sebaiknya gunakanlah scrub garam secara rutin. Namun, dalam menggunakan scrub garam ini bisa dilakukan selama dua hari sekali agar tidak merusak permukaan kulit wajah.

Cara menggunakan scrub garam untuk menghilangkan komedo yaitu campurkan garam dengan air hangat. Setelah itu, ambil garam lalu oleskan ke bagian permukaan wajah lalu biarkan dalam beberapa menit. Setelah kering Anda bisa mencucinya dengan menggunakan air hangat.

5. Pepaya Kaya Vitamin A, C dan E

Pepaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang sangat berperan dalam menutrisi kesehatan kulit. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki permasalahan komedo membandel maka sangat disarankan untuk menggunakan masker dari scrub pepaya secara rutin.

Apabila Anda sering mengkonsumsi buah pepaya maka hal tersebut juga akan sangat baik untuk menutrisi kesehatan kulit. Cara menggunakan pepaya sebagai masker komedo yaitu haluskan terlebih dahulu buah pepayanya kemudian balurkan di permukaan wajah secara merata.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini