nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Keras, Ini 3 Ibu Strong Kisahnya Menginspirasi

Adinda Harum, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 23 196 1995070 pekerja-keras-ini-3-ibu-strong-kisahnya-menginspirasi-Dflk7khLAr.jpg Ibu ojek online bawa dua anaknya (Foto:Okezone)


SUDAH berapa Hari Ibu Anda lewati bersama ibu? Mungkin sudah bertahun-tahun Anda melewatinya secara bersama. Ibu adalah wanita yang selalu ada disisi Anda dan ia juga yang membesarkan dengan penuh kasih sayang.

Di Hari Ibu ini penting sekali untuk menandai bagaimana jasa, kerja keras, dan peranan seorang ibu untuk kelangsungan hidup anak-anaknya. Pengorbanan seorang ibu untuk anaknya tak akan bisa terbalaskan bahkan kasihnya tak terhingga sepanjang masa. Ada banyak kisah perjuangan seorang ibu yang menyentuh hati banyak orang.

 

Berikut Okezone telah merangkum beberapa kisah ibu-ibu strong yang sangat mengharukan yang rela berkerja apapun demi anak-anaknya, Minggu (23/12/18).

Nur Fatmawati sebagai sopir truk

Ibu asal Jember beranak dua memiliki profesi yang sangat berbeda dari wanita biasanya, ia menghidupi anak-anaknya dengan bekerja sebagai supir truk cabai. Hal ini karena Nur telah berpisah dari suaminya sehingga ia harus berkoban memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Bahkan ibu berusia 33 tahun ini menempuh perjalanan jauh 2000/km dengan rute Jember-Jakarta-Sumatra untuk satu kali perjalanaNnya. Wah sungguh luar  biasa banget ya perjuangan Ibu Nur ini.

Wa Ode Siti Zuhroh Badia sebagai pengemudi ojek online

Wanita berusia 32 tahun ini harus berkerja banting tulang sebagai pengemudi ojek online khusus pengantar barang dengan membawa serta ke dua anaknya saat berkerja, ia mengaku tak punya siapa-siapa lagi untuk menitipkan anaknya. Wa Ode mengaku sering kali mendapatkan kekerasan fisik dari suami yang sekarang sudah tidak tinggal bersama di Jalan Darusaadah, Perumahan Rivera Hill, Kelurahan Meruyang, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Sehingga hal tersebut inilah yang harus ia jalani sehari-hariya.

 


Ibu sebagai kuli bangunan

Seorang ibu yang tak diketahui siapa namanya ini sempat menjadi viral di media social, Fecebook karena ia berkerja tak seperti wanita pada umumnya. Ibu ini berkerja sebagai kuli bangunan, bahkan yang mengejutkannya lagi ia berkerja sambil menggendong anaknya loh. Lihat saja foto tersebut, ia sedang menata batu bata menggunakan adonan semen untuk membangun tembok bangunan. Dan yang menghebohkannya lagi adalah wanita tersebut terlihat menggendong bayi di punggung sambil berdiri di atas papan yang berada di ketinggian, sontak hal ini langsung membuat haru netizen. Sayangnya taka da yang mengetahui keberadaan dan siapa sosok wanita tersebut ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini